Bensin Akan Hilang Diganti Pertalite dengan Harga Lebih Mahal dan Fluktuatif

Avatar of PortalMadura.Com
Bensin Akan Hilang Diganti Pertalite dengan Harga Lebih Mahal dan Fluktuatif
dok. ilustrasi SPBU

PortalMadura.Com – Pertamina akan menghentikan penjualan bensin dengan kadar research octane number (RON 88) alias premium dan akan diganti dengan Pertalite dengan kadar RON 90.

Hitungan Tim Reformasi Tata Kelola Migas, “Harga Pertalite Rp7.500-7.800 per liter, lebih mahal dari premium,” kata Fahmi Radhi, anggota Tim Reformasi Tata Kelola Migas dilansir warta kota, Sabtu (18 April 2015).

Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina, mengatakan, pertalite akan memberikan pilihan bagi konsumen.

Namun, yang perlu diingat, pertalite adalah bahan bakar minyak komersial yang tidak mendapat subsidi pemerintah. Harga akan berfluktuasi setiap bulan seperti pertamax.

Rencana tersebut akan diterapkan sejak awal bulan Mei 2015 secara bertapak. Namun pihak Pertamina belum menentukan harga pasaran.

“Harganya tentu akan lebih mahal ketimbang premium,” kata Ahmad Bambang, Direktur Pemasaran Pertamina seperti dilansir Kontan.

Untuk tahap awal, Pertalite akan dijual di kota-kota besarm seperti Jakarta, Surabaya, Bandung dan Semarang. Sedangkan premium di SPBU di jalur angkutan.

Ahmad mengatakan, pertalite memiliki kualitas bahan bakar yang lebih baik ketimbang premium. Selain menghasilkan suara mesin kendaraan yang halus, Pertamina juga mengklaim bensin baru ini ramah lingkungan.(warta kota)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.