PortalMadura.com

Berdayakan Masyarakat, Ini Cara Desa Pagendingan Rayakan HUT Kemerdekaan

  • Minggu, 27 Agustus 2017 | 22:25
Berdayakan Masyarakat, Ini Cara Desa Pagendingan Rayakan HUT Kemerdekaan
Pemenang undian
Loading...

PortalMadura.Com, Pamekasan – Desa Pagendingan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 72 kemerdekaan RI dengan cara Jalan Jalan Sehat (JJS) serta pengenalan produk makanan khas warga Desa Pagendingan.

Tak tanggung-tanggung, pihak panitia juga mempersiapkan hadiah berupa voucher uang muka (DP) umrah dari Kepala Desa Pagendingan yang bekerjasama dengan perusahaan travel umrah PT Armenareka Perdana.

Kepala Desa Pagendingan, Pamekasan, Rahmawati menjelaskan, bahwa pihak desa juga mempersiapkan ratusan hadiah, antara lain berupa kipas angin, sepeda, dispenser, dan lainnya.

Tak hanya itu, ada hadiah khusus bagi 350 pemenang undian kupon, seperti mendapatkan makanan gratis, yakni makanan khas Pagendingan dari setiap penjual makanan.

“Pembiayaan untuk 350 pemenang itu, pemerintah desa yang akan bayar diawal,” terangnya.

Kepada PortalMadura.Com, Rahmah mengatakan, acara JJS Desa Pagendingan bertujuan untuk mensejehterakan pedagang serta mengenalkan produk lokal Pagendingan pada masyarakat lainnya.

“Di desa kita ini sudah ada Kelompok Usaha Bersama (KUBE). Jadi itu yang kami manfaatkan. Paling tidak masyarakat bisa bersemangat untuk tetap berwirausaha.

Untuk harga kupon JJS, pemerintah desa hanya mematok Rp500,-. Alhasil, lebih dari 1500 kupon terjual.

“Kuponnya memang tak dijual mahal. Karena prinsipnya mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.(Hasibuddin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional