Bermalam di Raas, Bupati Sumenep Pimpin Tahlil Untuk Korban PLM Jabal Nur

Avatar of PortalMadura.Com
Korban Selamat Dirawat di Puskesmas Raas
Korban Selamat Dirawat di Puskesmas Raas

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep A Busyro Karim menjadi imam tahlil dan doa bersama untuk korban tenggelamnya PLM Jabal Nur di Kantor Kecamatan/Pulau , Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jumat malam (10/10/2014).

“Lebih dari 200 orang yang ikut tahlil bersama,”  kata Sufiyanto, Kabag Humas Pemkab Sumenep pada PortalMadura.Com.

Selain Forpimka setempat, juga ikut dalam tahlil bersama dari kalangan tokoh agama, tokoh masyarakat serta pihak keluarga korban dan masyarakat nelayan lainnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep juga menyalurkan bantuan pada pihak keluarga korban tenggelamnya perahu rombongan pengantin. “Untuk keluarga korban meninggal sebesar 1,5 juta rupiah, dan keluarga yang selamat senilai satu juta rupiah,” urainya.

Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan berupa alat medis, oxigen, masker dan susu serta makanan siap saji, selimut, duster, dan sarung.

Sebelumnya, Perahu Layar Motor (PLM) Jabal Nur yang membawa rombongan pengantin pria, Ahmad (22) dari Desa Brakas, Kecamatan/Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur dinyatakan hilang sejak, Senin (6/10/2014). Komunikasi salah seorang penumpang dengan keluarganya berlangsung sekitar pukul 15.00 Wib dan mengabarkan jika perahu bermasalah dan mesinnya mati.

Akibatnya, perahu bergerak sesuai dengan arah angin yakni ke perairan Banyuwangi-Situbondo, Jawa Timur, hingga akhirnya dinyatakan hilang. Rencananya, PLM Jabal Nur yang membawa 51 orang penumpang itu hendak ke Bali dalam rangka melangsungkan akat nikah antara pengantin pria Ahmad (22) dengan kekasihnya, Saimah di Pemuteran, Buleleng, Bali.(hms/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.