Bersama Pakar Hukum, Presiden Komit Tuntaskan Kasus Munir dan Kejahatan Narkoba

Avatar of PortalMadura.Com
Bersama Pakar Hukum, Presiden Komit Tuntaskan Kasus Munir dan Kejahatan Narkoba
Presiden Jokowi bersama pakar hukum (setkab.go.id)

PortalMadura.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyadari bahwa penegakan hukum di Indonesia dinilai masih belum memberikan efek jera bagi para pelanggar hukum.

Presiden bertekad untuk terus menyelesaikan dan mereformasi penyelenggaraan penegakan hukum di Indonesia.

Ia menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan kasus-kasus masa lalu yang belum terungkap, seperti kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) terhadap pejuang HAM Munir Said Thalib dan juga kasus .

“Ini juga memerlukan sebuah tindakan dan penegakan hukum yang tegas,” tegas , melansir dari setkab.go.id, Jumat (23/9/2016).

Presiden Jokowi meminta masukan dari para pakar dan praktisi hukum mengenai penyelesaian kasus-kasus tersebut dan juga penataan kembali aturan-aturan hukum yang dinilai tumpang tindih antara satu dengan yang lainnya.

Presiden juga meminta saran mengenai penataan lembaga-lembaga penegak hukum di Indonesia.

“Kami mohon rekomendasi untuk misalnya penataan lembaga kita baik di Polri, kepolisian, Kementerian Hukum dan HAM, mungkin juga di kejaksaan, dan juga di KPK sehingga penyelesaian-penyelesaian di bidang hukum kita ini betul-betul bisa menyeluruh, komprehensif, dan betul-betul bisa menyelesaikan masalah-masalah di negara kita,” kata Presiden.(har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.