Besok, Naskah Soal UNKP SMP Sederajat Tiba di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Besok, Naskah Soal UNKP SMP Sederajat Tiba di Sumenep
Dok. Kantor Dinas Pendidikan Kab. Sumenep

PortalMadura.Com, – Naskah soal Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil () untuk SMP/MTs sederajat akan tiba di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada tanggal 18 April 2017. Naskah soal tersebut akan disimpan di Mapolres setempat guna menjaga terjadinya kebocoran soal.

“Besok naskah soal akan tiba di Sumenep dan kami titipkan di Mapolres,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, A. Shadik, Senin (17/4/2017).

Ia menyampaikan, untuk pendistribusian naskah soal ke wilayah kepulauan pihaknya mengaku akan menyesuaikan dengan jadwal pemberangkatan kapal. Sedangkan untuk daratan, minimal dua hari sebelum jadwal pelaksanaan UNKP sudah terdistribusi semuanya.

“Jadi, minimal dua hari sebelum pelaksanaan UNKP naskah soal untuk lembaga pendidikan di wilayah daratan sudah terdistribusi secara keseluruhan,” tuturnya.

Ia menegaskan, pelaksanaan UNKP untuk SMP/MTs tahun 2017 ini akan dilaksanakan pada tanggal 2 hingga 3 Mei.

“Untuk wilayah Kepulauan, Kepala Sekolah bersama aparat Kepolisian akan mengambil naskah soal ke Mapolres Sumenep,” imbuhnya.

Di Kabupaten Sumenep tahun ini terdapat 173 lembaga penyelenggara ujian. Dari ratusan lembaga penyelenggara itu, 50 lembaga melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan sisanya sebanyak 123 lembaga melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP).

“Sedangkan total peserta ujian nasional sebanyak 15.147 siswa, baik peserta UNBK maupun UNKP,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.