Biaya Pelantikan Dewan Baru Sumenep Kuras APBD Rp 200 Juta

Avatar of PortalMadura.Com
Biaya Pelantikan Dewan Baru Sumenep Kuras APBD Rp 200 Juta
Dok. Pendopo Kabupaten Sumenep

PortalMadura.Com, – Pelantikan dan pengambilan sumpah bagi anggota DPRD priode 2014-2019 yang dijadwalkan 21 Agustus 2014 di Pendopo Keraton Sumenep, Madura, Jawa Timur bakal menguras APBD hingga Rp 200 juta.

“Anggaran sebesar itu wajar karena semua barang-barang yang diperlukan untuk pelantikan harganya sudah naik semua,” kata Taufiqurrahman, Ketua Pelantikan DPRD Sumenep, Kamis (7/8/2014).

Dana tersebut tidak hanya untuk keperluan pada hari H, melainkan sudah dibelanjakan sebelum pelaksanaan. Misalnya, biaya rapat, kebutuhan alat tulis kantor (ATK), dan biaya konsumsi rapat bersama seluruh panitia.

Meski biaya pelantikan anggota DPRD sangat besar, namun pihak panitia optimis anggota dewan yang baru akan mampu membawa perubahan yang baik pada masyarakat.

“Kita berharap acara pelantikan yang dijadwalkan tanggal 21 Agustus 2014 berjalan sesuai rencana, dan anggota dewan yang baru nantinya mampu membawa perubahan bagi kesejahteraan masyarakat Sumenep, sehingga nilai anggaran yang dikeluarkan untuk pelantikan tidak hilang percuma,” tandasnya.(dien/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.