Biaya Pengamanan Pilkades Diambil dari APBDes

Avatar of PortalMadura.Com
Biaya Pengamanan Pilkades Diambil dari APBDes
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Biaya pengamanan pemilihan kepala desa () serentak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diambilkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes).

Ketua Komisi I DPRD Pamekasan, Ismail menegaskan, semua pembiayaan dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang dijadwalkan pada tanggal 16 November mendatang menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belaja Daerah (APBD) kabupaten. Kecuali biaya pengamanan yang mengambil dari APBDes.

“Seperti kotak suara, surat suara, honor panitia dan juga biaya pelantikannya sudah disediakan oleh kabupaten,” ujar politisi Demokrat tersebut, Jumat (4/9/2015).

Adapun biaya pengamanan itu sepenuhnya menjadi hak panitia dalam mengajukan anggaran sesuai dengan kebutuhan pada desa dimaksud. Sebab, lanjut dia, masing-masing desa jumlah personil pengamanannya berbeda sesuai dengan penduduk di desa tersebut.

“Kalau masalah biaya pengamanan kita tidak mencantumkan harus berapa persen, karena kebutuhan personilnya juga berbeda pada setiap desa. Misalnya, desa A butuh dana sekian dengan personil keamanan sekian dan desa B juga begitu,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.