Bibir Anda Kering? 3 Bahan Alami Ini Ampuh Atasinya

Avatar of PortalMadura.Com
Bibir Anda Kering? 3 Bahan Alami Ini Ampuh Atasinya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bibir cantik merupakan bibir yang halus, bebas dari masalah pecah-pecah, kering dan mengelupas. Tipe bibir yang seperti ini pastinya menjadi dambaan semua wanita karena akan membuat seseorang semakin seksi dan menarik.

Akan tetapi tidak semua orang memilikinya, berbagai produk kosmetik khususnya lipstik yang tidak tepat justru bisa merusak bibir menjadi kering dan tidak seindah dulu. Apakah Anda mengalaminya?. Jika iya, Anda tidak perlu khawatir, karena ada beberapa bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai masker bibir. Lantas, apa saja itu?

Berikut ini bahan alami untuk membantu Anda mengatasi masalah maupun pecah-pecah:

Minyak Kelapa
Nutrisi pada minyak kelapa dipercaya bisa menghaluskan kulit dengan sangat baik. Vitamin dan zat anti oksidan di dalam minyak kelapa juga sangat baik dalam mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah hingga kasar. Oleskan minyak kelapa di bibir setiap kali sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Madu
Bahan alami kedua yang ampuh bantu mengatasi masalah bibir kering adalah madu. Sejak zaman dulu, madu dipercaya sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan dan kesehatan. Antiseptik serta nutrisi pada madu bisa mengatasi masalah bibir kering, bibir pecah-pecah dan membuatnya terlihat lebih merah alami.

Caranya, Anda cukup mengoleskan madu ke bibir, diamkan selama 15 menit, gosok-gosok bibir memakai jari tangan lalu bilas dengan air bersih. Perawatan yang dilakukan setiap dua hari sekali bisa buat bibir makin lembab alami, lembut dan cantik.

Susu
Selain minyak kelapa dan madu, ada susu yang juga ampuh mengatasi masalah bibir kering. Susu dikenal ampuh melembabkan kulit termasuk kulit bibir. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam susu tidak hanya bermanfaat untuk melembabkan bibir tetapi juga menghaluskan, mencerahkan dan menyehatkannya.

Cara memanfaatkan susu sangat mudah. Campur 1 sdm susu kental manis atau 1 sdm susu bubuk dengan beberapa kelopak bunga mawar yang telah dihaluskan. Campur dua bahan ini hingga membentuk pasta lalu oleskan ke bibir sampai rata. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Itulah beberapa bahan alami yang dipercaya ampuh bisa bantu Anda mengatasi masalah bibir kering, pecah-pecah dan tidak sehat. Selain bahan alami di atas, bahan alami lain yang juga bermanfaat buat bibir adalah gula, telur, scrub yogurt dan jeruk nipis. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.