PortalMadura.com

Bicara Wisata, Bupati dan Wabup Sumenep Kompak Hadiri Halal Bihalal Forwapar

  • Selasa, 11 Juli 2017 | 19:01
Bicara Wisata, Bupati dan Wabup Sumenep Kompak Hadiri Halal Bihalal Forwapar
Halal Bihalal Forwapar Sumenep bersama Bupati dan Wakil Bupati Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim, Wakil Bupati Achmad Fauzi dan Ketua TP PKK Sumenep, Nurfitriana Busyro menghadiri halal bihalal yang digelar Forum Wartawan Pariwisata (Forwpar) setempat di objek wisata Tectona, Kecamatan Batuan.

Juga ikut hadir sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait dilingkungan Pemkab setempat, Selasa (11/7/2017).

“Ini masih dalam suasana lebaran, mohon maaf lahir batin dan terima kasih kepada pak Bupati dan Wabup serta kepala OPD yang telah hadir ke halal bihalal ini. Kami sengaja mengemasnya dengan lesehan agar tidak ada jarak diantara kita,” ungkap Ketua Forwapar Kabupaten Sumenep, Moh Hartono.

Ia juga menyampaikan, salah satu tujuan lahirnya Forwapar ini untuk memberi masukan kepada pemerintah terkait pembangunan daerah dibidang pariwisata. Sebab, dalam pencanangan tahun 2018 sebagai kunjungan wisata, pemerintah daerah pasti menginginkan terlaksana dengan maksimal.

“Yang tergabung dalam Forwapar ini wartawan yang memang peduli terhadap daerah dibidang pariwisata, tapi bukan berarti yang belum tergabung tidak peduli,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep A Busyro Karim mengakui bahwa beberapa tahun terahir ini Sumenep semakin diketahui oleh publik terutama dalam bidang objek wisata melalui pemberitaan yang dilakukan oleh media.

Kapolres Sumenep

“Untuk itu, semua OPD terkait harus terus menjalin komunikasi yang aktif dengan media karena selama ini, Sumenep telah banyak diketahui oleh orang luar melalui pemberitaan yang positif,” jelas Bupati.

Ia juga menyampaikan, pemerintah daerah terus melakukan pembenahan dalam penataan objek wisata menjelang Visit Sumenep Year 2018 ini. Salah satunya, terkait alat transportasi laut menuju sejumlah objek wisata di wilayah kepulauan.

“Alat transportasi laut telah kami persiapkan agar para pengunjung tidak lagi kesulitan datang ke objek wisata yang ada di kepulauan,” imbuhnya.

Guna mensukseskan program Visit Sumenep Year 2018 tersebut, pemerintah daerah telah mencanangkan dua objek wisata sebagai wisata unggulan yakni Pantai Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango dan Pulau Kesehatan di Pulai Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Selain itu, Sumenep juga memiliki banyak potensi objek wisata baik yang di kelola pemerintah maupun yang dikelola oleh masyarakat umum. Ada tiga objek wisata yang dikelola pemerintah daerah yakni Pantai Lombang, di Kecamatan Batang-batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk dan Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

Untuk objek wisata yang dikelola oleh masyarakat umum yakni Pantai Sembilan, di Kecamatan Gili Genting, Water Park Sumekar (WPS) di Kecamatan Manding, Tirta Sumekar Indah (TSI) dan Tectona di Kecamatan Batuan, dan Kirmata di Kecamatan Saronggi. (Arifin/Putri)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional