PortalMadura.com

Bidara, Daun Penangkal Sihir dan Ditakuti Jin

  • Kamis, 12 Januari 2017 | 17:00
Bidara, Daun Penangkal Sihir dan Ditakuti Jin
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pohon Bidara atau yang dikenal dengan nama “Bukkol” oleh warga Madura, bukan sekedar pohon. Sebab, pohon ini memiliki keistimewaan dan disebut dalam Alquran.

Advertisement

Sebagaimana firman Allah: “Dan golongan kanan, alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yg tidak berduri, dan pohon pisang yg bersusun-susun (buahnya), dan naungan yg terbentang luas, dan air yg tercurah,dan buah-buahan yg banyak, ” (QS. Al-Waqi’ah : 27-32).

Selain itu, perlu umat muslim ketahui, bahwa daun bidara juga bisa digunakan untuk mengobati sihir dan gangguan jin. Lantas, bagaimana cara menggunakan daun berduri ini untuk mengobati sihir atau gangguan jin?.

Wahb bin Munabih, salah seorang pemuka tabi’in yang ahli dalam sejarah dan ilmu kedokteran, menyarankan, untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yang dihaluskan. Kemudian, dilarutkan dalam air dan dibacakan ayat Kursi, surah al Kafirun, al Ikhlash, al Falaq dan an Naas. (lihat Mushannaf Ma’mar bin Rasyid 11/13).

Al Qurtubi menceritakan dari Wahab untuk mengobati Sihir: “Diambil 7 helai daun bidara ditumbuk halus lalu dicampurkan air dan dibacakan Ayat Kursi dan diberi minum pada orang yang terkena sihir tiga kali teguk. Lalu, air di ember (yang telah dibacakan ayat-ayat dan juga dicampur bidara) dipakai untuk mandi, Insyaa Allah akan hilang sihirnya. Dan diutamakan membaca Al Falaq, An Naas, juga ditambah Ayat Kursi karena ayat-ayat itu dapat mengusir Syaitan”. (ummi-online.com/Salimah)

Advertisement
loading...

Iklan Murah
Berita Lainya

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional