‘Bincang Publik’ HMI, Birokrasi Sumenep Perlu Dibenahi

Avatar of PortalMadura.Com
'Bincang Publik' HMI, Birokrasi Sumenep Perlu Dibenahi
HMI

PortalMadura.Com, – Himpunan Mahasiswa Islam () Cabang Sumenep menggelar ‘bincang publik' bersama anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu, Jumat (15/4/2016).

Ketua Umum HMI Cabang Sumenep, Ahmad Hanafi, menjelaskan, penyelenggaraan bincang publik berangkat dari penelitian dan pengamatan, bahwa birokrasi di Sumenep perlu dibenahi.

“Pelayanan publik harus ditingkatkan. Dari sini HMI mendorong terciptanya pelayanan prima,” katanya.

Menurutnya, bincang publik bertema ‘Wujudkan Good Government Governance untuk peningkatan kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah' merupakan momentum luar biasa bagi HMI, karena bisa bertukar pikiran dengan seorang pejabat negara.

“Ini kebanggaan bagi kami. Kami berupaya agar HMI tidak hanya memberikan kritik, tapi juga menawarkan solusi. Salah satunya dengan mendatangkan anggota Ombudsman RI. Karena itulah kami juga mengundang jajaran SKPD di Sumenep,” ujarnya.

Ia mengatakan, sudah saatnya HMI melakukan pendekatan tidak lagi dengan turun jalan, tetapi dengan jalan advokasi, pemahaman, dan penyadaran pada pemerintah, agar mimpi besar membangun Sumenep bisa terwujud.

“Kami berharap agar kehadiran ‘yunda' Ninik sebagai anggota ombudsman bisa memberikan pemahaman utuh tentang birokrasi. Dengan begitu diharapkan bisa mendukung keinginan pemerintah untuk bersama-sama memberikan pelayanan maksimal pada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara, Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi yang membuka bincang publik mengapresiasi kegiatan HMI mendatangkan anggota Ombudsman RI.

“Ini merupakan cara terhormat HMI sebagai organisasi mahasiswa untuk ikut membantu membenahi pelayanan publik di Sumenep,” katanya.

Menurutnya, Pemkab sebenarnya selalu berupaya agar pelayanan publik bisa menjangkau masyarakat lebih luas. Pelayanan publik yang dibangun tidak bisa lepas dari proporsionalisme, transparan, dan akuntabel.

“Itu semua merupakan satu kesatuan, supaya pelayanan publik bisa ditingkatkan. Kami akan berusaha lebih baik dari tahun lalu,” tandasnya.(rls/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.