Brimob Polda Jatim Amankan Tiga Lokasi Pilkades Serentak di Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Brimob Polda Jatim Amankan Tiga Lokasi Pilkades Serentak di Sumenep
Pengamanan Pilkades Serentak Sumenep, Kamis (15/12/2016)

PortalMadura.Com, – Satu kompi dari Satuan Korps Brimob Polda Jawa Timur mengamankan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (15/12/2016).

Pilkades serentak tersebut digelar di 18 desa yang tersebar di 14 kecamatan kepulauan dan daratan. “Untuk Brimob disiagakan ditiga lokasi,” terang Kapolres Sumenep, AKBP H. Joseph Ananta Pinora melalui Kasubag Humas Polres, AKP Hasanudin pada PortalMadura.Com.

Ia menjelaskan, dua peleton ditugaskan ke Pulau Kangean dan Sapeken serta satu peleton lainnya ada di wilayah hukum Prenduan. “Brimob siaga di Mako Polsek setempat,” katanya.

Dikatakan, Brimob yang diperbantukan dalam akan ditarik sampai pesta Pilkades selesai. “Semoga situasi kondusif, sehingga mereka cepat ditarik,” ujarnya.

Untuk Brimob yang bertugas di kepulauan, akan dipulangkan sesuai dengan jadwal kapal. “Kalau semuanya kondusif dan ada jadwal kapal, baru mereka ditarik ke Mako Polres,” tandasnya.

Pada pengamanan Pilkades serentak akhir tahun 2016, Polres Sumenep menerjunkan sedikitnya 540 personel, dan 67 diantaranya bantuan dari Polres Pamekasan, serta dibantu Kodim 0827 Sumenep.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.