PortalMadura.com

Buat Kamu Pecandu Sunrise, Coba deh ke Watu Payung Panggang

  • Selasa, 27 September 2016 | 10:00
Buat Kamu Pecandu Sunrise, Coba deh ke Watu Payung Panggang
ilustrasi

PortalMadura.Com – Satu lagi wisata alam di Gunungkidul yang menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa untuk melihat matahari terbit. Mungkin kamu perlu mengunjungi wisata alam Watu Payung yang terletak di Padukuhan Turunan, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang.

Sama halnya dengan beberapa spot di Dlingo atau Kulonprogo, di Watu Payung kamu akan disuguhkan pesona sunrise berbalut kabut tips yang sungguh menawan. Sejauh mata memadang hanya pepohonan dan bebukitan yang akan kamu lihat. Jadi, saran kami bawa kamera untuk mendokumentasikan perjalananmu dalam berburu sunrise.

Advertisement
Iklan Murah

Spot Watu Payung terbilang wisata baru. Itulah mengapa lokasinya terbilang sepi dan fasilitasnya tak begitu lengkap. Watu Payung juga termasuk Turunan Geoforest yang berarti ini menjadi kawasan hutan konservasi yang dikelola oleh masyarakat. Dari gardu pandang yang disediakan, kamu bisa melihat pesona alam serta aliran Sungai Oya yang membelah wilayah Kabupaten Gunungkidul menuju Kabupaten Bantul.

Akses untuk menuju ke lokasi wisata alam Watu Payung ini ada 2 akses jalan yang bisa dilalui yakni, melewati Banyusoco Playen dan Panggang, tinggal mengikuti penunjuk jalan yang sudah tertera. Selama perjalanan wisatawan akan disuguhi udara sejuk khas pedesaan dan jalan yang berliku-liku membelah perbukitan. Dijamin, perjalanamu tak akan membuat kecewa. (ngadem.com/choir)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional