Buka Siang Hari di Bulan Ramadan, Tiga Warung Ditutup Satpol PP Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Buka Siang Hari di Bulan Ramadan, Tiga Warung Ditutup Satpol PP Pamekasan
Satpol PP Pamekasan Sidak Warung yang Buka di Bulan Ramadan

PortalMadura.Com, – Hingga pertengahan ramadan tahun ini, petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, sudah menutup tiga warung yang nekat buka di siang hari.

Tiga warung tersebut adalah di Jalan Raya Tlanakan atau di depan Koramil Tlanakan, di Jalan Raya Panglegur atau sebelah selatan RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan dan di salah satu warung di Jalan Pintu Gerbang.

“Kalau warung yang di luar ketentuan (selain warung terminal) langsung kita tutup paksa saat itu juga. Sementara masih di tiga titik, kalau warung yang tahun lalu buka setelah kita razia ternyata sudah tutup,” kata Kasi Penyelidikan dan Penyidikan , Mohamad Yusuf Wibiseno, Sabtu (10/6/2017).

Menurut Yusuf, pihaknya juga menegur sejumlah warung di terminal yang buka tetapi tidak menggunakan tabir sesuai ketentuan meskipun pada prinsipnya warung yang ada di terminal diperbolehkan beroperasi untuk menyediakan musafir atau orang yang dalam perjalanan.

“Ini adalah amanah Perda, jadi kita tutup paksa. Kalau misalnya tetap mangkel buka lagi, ya kita tutup lagi. Kita rutin razia sesuai dengan jadwal yang ada,” pungkasnya.

Pihaknya akan menelusuri sejumlah lokasi yang ditengarai ada warung yang nekat buka di siang hari selama ramadan. Tetapi, partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dengan memberikan informasi adanya warung melanggar ketentuan. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.