PortalMadura.com

Bulu Kuduk Dibuat Merinding, Ini Desa Yang Dihuni Hantu

  • Selasa, 10 Januari 2017 | 19:29
Bulu Kuduk Dibuat Merinding, Ini Desa Yang Dihuni Hantu
Ist. Ilustrasi

PortalMadura.Com – Boleh percaya atau tidak, bahwa hantu sering kali muncul tiba-tiba. Ada yang mengganggu kehidupan manusia, ada pula yang tinggal cerita.

Namun, dilansir dari listverse.com, Selasa (10/1/2017), hantu tidak hanya ada disekitar Anda. Sejumlah tempat dibelahan dunia, sering kali terjadi keanehan. Warga setempat menyebutnya, hantu.

Ini sejumlah desa yang dihuni hantu dan membuat bulu kuduk merinding, dilansir liputan6.com.

Bramshott, Inggris
Pada 1700-an, ada penginapan Seven Thorns. Di desa itu, banyak kejahatan terjadi, termasuk pembunuhan. Bersamaan dengan segala kejahatan, penampakan-penampakan paranormal bermunculan. Bahkan hingga sekarang.

Diperkirakan ada 17 hantu yang gentayangan di Bramshott, termasuk Mistress Butler yang berkeliaran di tepi sungai tempatnya tenggelam bunuh diri pada 1745.

Demikian juga Flute Boy, yang berkeliaran di perbatasan desa dan terkadang memanjat pepohonan. Ia memainkan musik yang indah. Beberapa hantu lain adalah White Lady, Grey Lady, dan seorang anak lelaki yang dibunuh orang asing pada 1772.

Kuldhara, India
Dulunya dihuni oleh kaum Brahma Paliwal hingga mereka mendadak meninggalkan desa pada 1825. Menurut kisah yang beredar, seorang diwan jatuh cinta kepada putri kepala desa dan mengancam kaum Brahma Paliwal dengan pajak yang tinggi jika tidak menyerahkan gadis itu kepadanya.

Suatu malam, ia raib dan melontarkan kutukan, yaitu agar semua orang yang mencoba tinggal di desa itu akan kehilangan nyawanya. Kuldhara tetap terbengkalai hingga sekarang kecuali bagi kunjungan wisatawan dan para penyidik paranormal.

Borgvattnet, Swedia
Desa Borgvattnet di Swedia bagian utara dikenal sebagai tempat yang memiliki paling banyak rumah hantu.

Wilayah Old Vicarage itu dibangun pada 1876 dan melaporkan penampakan pertama hantu-hantu pada 1927. Saat itu, biarawan Nils Hedlund melaporkan bahwa pakaian-pakaian yang dijemurnya ditarik oleh tangan tak terlihat.

Pada 1930-an, seorang biarawan melihat seorang wanita tua muncul di dalam sebuah ruangan dan menghilang di hadapannya ketika diikuti. Pada 1945, biarawan Erick Lindgren melaporkan suatu gejala yang mengganggu, yaitu bahwa ia dilempar beberapa kali dari kursinya oleh sesuatu yang tak terlihat.

Sekarang ini, Old Vicarage adalah sebuah restoran dan penginapan, tapi laporan-laporan kegiatan paranormal tetap berlanjut.

Nayavutoka, Fiji
Pada Februari 2016, badai tropis Winston merusak desa Nayavutoka, Provinsi Ra, Fiji. Gelombang pasang karena siklon itu menghancurkan banyak rumah dan menewaskan 2 orang.

Salah satu korban meninggal dunia adalah Pauliasi Naiova, seorang pria cacat berusia 32 tahun. Jasadnya ditemukan di antara reruntuhan sehari sesudahnya dan dikuburkan hari itu.

Osea Balesavu, orang yang merawat Pauliasi, terbangun beberapa malam sesudah pemakaman karena anjing-anjing desa menggonggong tak henti-henti. Pauli berdiri di hadapannya sambil menggumam “kakana” yang berarti makanan.

Balesavu juga mengaku bahwa anjing-anjing juga menggonggong di pinggir ranjang Pauliasi pada malam berikutnya. Seminggu sesudah itu, sekelompok pemuda berlarian dari rumah perlindungan mereka dengan ketakutan.

Mereka menceritakan kepada kepala desa bahwa mereka melihat Pauliasi berlarian terhuyung-huyung di sekitar tempat itu sambil meminta kakana.

Beenleigh Historical Village, Australia
Beenleigh Historical Village terletak di Logan dan terdiri dari 20 bangunan bersejarah berisi benda-benda bersejarah yang dipakai oleh warga yang tinggal sejak 1860-an.

Para penyidik paranormal mengambil serangkaian foto setelah ada beberapa laporan dari pengunjung dan karyawan tentang kegiatan hantu di desa itu.

Foto-foto itu menampakan bayangan buram dan gelap di taman-taman, wajah seperti wajah pria tua di salah satu jendala, dan seorang wanita bergaun panjang di salah satu aula.

Para pakar fotografi tidak yakin dengan keaslian foto-foto itu. Namun demikian CEO desa bersejarah itu membenarkan kegiatan mencurigakan yang terjadi sejak dahulu, termasuk bayangan-bayangan yang tak terjelaskan. Bahkan ada piano yang berbunyi dengan sendirinya.(listverse.com/liputan6.com)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
BAZNAS sumenep
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional