Bumil, Ini 5 Rahasia Perawatan Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.Com
Bumil, Ini 5 Rahasia Perawatan Kulit yang Perlu Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ketika wanita hamil, mereka akan banyak mengalami perubahan pada tubuhnya. Selain tubuh yang makin gemuk dan perubahan hormon, kulit pun mengalami efek dari kehamilan, terutama yang paling terlihat di kulit wajah.

Sebenarnya, ada banyak cara tentang apa yang boleh dilakukan dan tidak boleh dilakukan oleh (Bumil) agar mereka tetap terlihat cantik. Lantas bagaimana caranya?.

Berikut lima trik bagi Bumil:

Gunakan Vitamin Prenatal Anda
Walaupun Anda telah melakukan diet seimbang, sulit untuk mendapatkan nutrisi yang cukup bagi Anda dan bayi di dalam tubuh. Dapatkan vitamin prenatal sebagai tambahan yang baik bagi rambut dan kulit Anda selagi hamil.

Lembapkan Secara Rutin
Walaupun faktor genetik mempengaruhi timbulnya stretch mark, namun tidak ada salahnya jika Anda terus melembapkan kulit untuk menunjang penampilan. Carilah pelembap dengan bahan minyak alami, seperti kelapa, jojoba, vitamin E, kakao, atau mentega.

Tingkatkan Penggunaan Tabir Surya
Ketika hamil, hormon di dalam tubuh akan mengalami ketidakseimbangan dan menyebabkan kulit rentan terhadap hiperpigmentasi, terutama di daerah dahi dan pipi. Untuk itu, lindungi diri Anda dengan tabir surya berbahan mineral yang mengandung zinc dan titanium untuk mengurangi risiko dari paparan sinar matahari.

Tambahkan Asupan Vitamin C
Perawatan kulit terbaik yang bisa Anda lakukan untuk kulit saat hamil adalah memberi asupan vitamin C. Vitamin C tidak hanya membantu produksi kolagen, namun juga melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal dan UV bebas.

Tetap Berhati-hati dengan Kandungan Bahan di dalamnya
Ingatlah bahwa produk apapun yang Anda gunakan untuk kulit akan terserap langsung ke aliran darah dan mempengaruhi bayi, sehingga sangat penting untuk memperhatikan bahan-bahan kandungan di dalam produk tersebut. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.