Bumil, Ini 7 Kebiasaan yang Perlu Anda Lakukan Agar Bayi Terlahir Cerdas

Avatar of PortalMadura.Com
Bumil, Ini 7 Kebiasaan yang Perlu Anda Lakukan Agar Bayi Terlahir Cerdas
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain makanan, ternyata kebiasaan yang dilakukan selama hamil akan sangat memengaruhi tumbuh kembang bayi dalam kandungan. Bahkan, emosi yang dirasakan Ibu Hamil () juga akan memengaruhi kemampuan mental dan otak anak.

Menurut Dr Lana Asprey, co-author buku The Better Baby Book, memaparkan, bahwa gen yang diwariskan memang memiliki peranan yang besar dalam menentukan kecerdasan dan kepribadian anak. Namun, gaya hidup yang tepat lah yang bisa memastikan gen-gen tersebut bisa “terprogram” dengan baik dalam kandungan. Para peneliti sekarang memperkirakan bahwa hanya 50 persen IQ yang diwariskan ke janin, selebihnya dipengaruhi oleh lingkungan bayi itu sendiri.

Setiap orangtua memang menginginkan bisa melahirkan bayi yang cerdas. Sebenarnya, ada sejumlah kebiasaan yang bisa bumil lakukan demi melahirkan bayi cerdas. Kebiasaan-kebiasaan ini adalah hal yang sederhana.

Berikut tujuh kebiasaan ibu hamil yang bisa melahirkan bayi cerdas:

Kebiasaan Mendongeng
Dasar kemampuan berbahasa anak dimulai sejak masih dalam kandungan. Di trimester ketiga, bayi sudah bisa mengingat suara yang ia dengar secara rutin.

Anda bisa coba meluangkan waktu secara rutin untuk mendongeng atau membacakan cerita untuk bayi dalam kandungan. Dengan begitu, Anda membantu perkembangan kemampuan berbahasanya bisa berjalan lebih optimal.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.