Bumil, Ini 7 Kesalahan Umum yang Perlu Anda Hindari

Avatar of PortalMadura.com
Bumil, Ini 7 Kesalahan Umum yang Perlu Anda Hindari
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi seorang wanita menghadapi kehamilan bukanlah perkara yang mudah. Terutama bagi mereka yang baru pertama kali mengalami kehamilan. Di saat itulah mereka membutuhkan dukungan pasangan dan anggota keluarga.

Maka dari itu, beberapa perawatan kehamilan, setelah melahirkan, menyusui dan makanan adalah faktor-faktor yang perlu Anda ketahui.

Sayangnya, masih banyak perempuan yang melakukan beberapa kesalahan saat mereka sedang hamil. Disadari atau tidak, kesalahan-kesalahan ini mungkin dapat berdampak buruk terhadap kehamilan Anda.

Berikut tujuh kesalahan yang perlu dihindari ():

Sabuk Pengaman
Hal ini adalah salah satu kesalahan umum selama kehamilan. Umumnya, ibu hamil menghindari memakai sabuk pengaman di mobil karena mereka mengira sabuk pengaman bisa membahayakan janin.

Tetapi sebenarnya, kecelakaan kecil pun bisa membahayakan janin, jika sabuk pengaman tidak Anda gunakan. Konsultasikan dengan ginekolog Anda jika Anda membutuhkan kejelasan mengenai hal ini.

Makan Lebih Banyak
Selama kehamilan, Anda mungkin membutuhkan 300 kalori ekstra yang harus terdiri dari protein dan vitamin berkualitas. Tetapi beberapa orang berpikir bahwa makanan bumil sama dengan makanan untuk dua orang dan mereka mengonsumsi dua kali lipat kalori yang dapat menyebabkan obesitas, hipertensi dan diabetes gestasional.

Sarapan
Melewatkan sarapan pagi adalah kesalahan lain saat hamil. Tiga kali makan dan dua kudapan di sepanjang hari membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Obat
Beberapa perempuan menghentikan pengobatan rutin mereka segera setelah hamil. Tetapi jika Anda menderita diabetes atau penyakit kejiwaan, Anda mungkin perlu menjalani pengobatan Anda, kecuali jika dokter Anda meminta Anda untuk berhenti.

Melahirkan Caesar
Operasi caesar adalah masalah lainnya. Saat ini, banyak bumil yang memilih melahirkan dengan operasi caesar, padahal ia tidak memiliki masalah terhadap kandungannya.

Sebenarnya, operasi caesar juga memiliki beberapa risiko dan terasa lebih menyakitkan untuk Anda. Anda mungkin harus beristirahat selama sebulan di tempat tidur. Jika tidak, jahitan Anda juga dapat menyebabkan infeksi.

Olahraga
Konsultasikan dengan dokter Anda agar ia bisa meresepkan beberapa aktivitas atau olahraga yang ringan selama Anda hamil. Kegiatan ini juga penting selama kehamilan. Hal ini dapat membantu tubuh Anda mempersiapkan diri untuk persalinan.

Stres
Hal ni adalah kesalahan kehamilan terbesar. Stres adalah masalah yang harus ditangani. Tubuh Anda tidak akan mampu menyerap nutrisi dari makanan, jika Anda stres selama kehamilan. (suara.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.