Bunda Harus Tahu, Ini Pentingnya Imunisasi untuk Buah Hati Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Bunda Harus Tahu, Ini Pentingnya Imunisasi untuk Buah Hati Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Melindungi bayi dari berbagai penyakit merupakan salah satu tanggungjawab orang tua pada anaknya. Karena apabila si buah hati tidak dijaga bukan tidak mungkin penyakit akan datang menimpanya. Agar si kecil bisa melawan berbagai infeksi penyakit berbahaya tersebut maka Anda sebagai orang tua harus memberikan imunisasi padanya.

Banyak orang yang enggan atau malas untuk melakukan imunisasi karena berbagai macam alasan. Mulai sekarang Anda harus berpikir ulang, sebab imunisasi sangat penting untuk menjaga kesehatan anak Anda.

Kenapa harus melakukan imunisasi dan apa pentingnya?. Penjelasan berikut ini akan menjawab pertanyaan Anda terkait dengan hal penting dari imunisasi:

Ketahui Jadwal Imunisasi yang Terbaru
Sangat penting bagi Bunda untuk mengetahui jadwal imunisasi untuk buah hati Anda termasuk jadwal yang paling baru jika ada. Ketahui pula manfaat setiap vaksin yang diberikan pada buah hati Anda sehingga Bunda tahu si kecil terlindungi dari infeksi apa saja. Dengan demikian, Bunda tidak akan ketinggalan untuk memberikan vaksin pada si kecil.

Tidak Perlu Menunda Waktu Imunisasi
Bunda mungkin berpikir menunda imunisasi baik agar tubuh si kecil lebih kuat menghadapi vaksinasi. Kenyataannya, Anda tidak akan membuat imunisasi lebih aman dengan menunggu justru si kecil bisa beresiko terserang berbagai macam penyakit. Jadi, akan lebih baik bagi Bunda untuk tidak menunda waktu imunisasi pada si kecil.

Setiap Anggota Keluarga Wajib Diimunisasi
Tidak hanya bayi Anda saja yang perlu diimunisasi, anggota keluarga yang lain juga wajib diberi vaksin terutama jika Anda sekeluarga akan bepergian ke luar negeri. Bunda perlu memahami bagaimana imunisasi dapat melindungi orang-orang yang rawan terserang penyakit seperti bayi, wanita hamil, kakek nenek, dan anggota keluarga dengan penyakit kronis.

Imunisasi Memberi Perlindungan yang Kuat
Bagi Bunda yang masih ragu untuk memberi vaksin pada si kecil atau tidak, ketahuilah bahwa imunisasi mampu memberikan perlindungan yang kuat dan tidak tertandingi. Penyakit campak atau cacar air bisa menyebabkan kematian pada penderitanya. Namun, dengan imunisasi akibat yang buruk tersebut bisa diminimalisir lebih baik.

Risiko Tidak Mendapatkan Imunisasi Lebih Berbahaya dari Imunisasi itu Sendiri
Bunda mungkin tidak mau memberikan vaksin pada si kecil karena takut ia akan mengalami demam atau efek samping lainnya dari imunisasi.
Namun, ketahuilah bahwa risiko tidak mendapatkan imunisasi jauh lebih berbahaya daripada risiko saat si kecil diimunisasi. Maka dari itu, jangan ragu untuk memberikan perlindungan yang terbaik bagi buah hati Anda.

Nah, bagaimana, Bunda? Apakah sekarang Anda sudah lebih paham tentang imunisasi?. Jadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk melindungi buah hati Anda dengan memberikan imunisasi padanya ya. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan buah hati Anda selalu diberikan kesehatan. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.