Bupati Launching Layanan Kesehatan Gratis

Avatar of PortalMadura.Com
Launching Layanan Kesehatan Gratis
Launching Layanan Kesehatan Gratis

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menganggarkan pembelian obat untuk gratis di Puskemas mencapai Rp 17 miliar atau lebih besar dari tahun 2013 yang hanya Rp 5,4 miliar.

Bupati Sumenep A mengemukakan, ada tiga persoalan yang urgen dan harus dilakukan intervensi secara maksimal oleh pemerintah, yakni kemiskinan, kesehatan dan kebodohan.

“Jika sebelumnya orang miskin sulit pergi ke Puskesmas maupun Rumah sakit, mulai saat ini dengan pelayanan kesehatan gratis diharapkan tidak ada lagi orang sakit yang tidak sampai berobat ke Puskesmas,” tegas Busyro pada acara sosialisasi dan launching pelayanan kesehatan gratis Pemerintah Kabupaten Sumenep 2014 di Gedung Korpri, Selasa (30/9/2014).

Menurut Busyro, kesejahteraan masyarakat adalah kunci keberhasilan pembangunan, untuk mencapai hal tersebut harus ada intervensi pemerintah dalam masalah kesehatan. Oleh karenanya, para petugas kesehatan di lapangan hendaknya lebih bersikap sabar dalam melayani pasiennya.

Busyro juga berharap bila terjadi masalah atau kendala hendaknya memberitahu kepada Dinas Kesehatan, sehingga dapat tertangani dengan baik. “Ketika kepala desa menemukan adanya persolan segera informasikan kepada kami agar tidak terjadi salah komonikasi,” imbuhnya.(eno/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.