Bupati Pamekasan Canangkan Program Pelita 2019

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Canangkan Program Pelita 2019
Bupati Pamekasan, Achmad Syafii

PortalMadura.Com, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mencanangkan program ‘Pamekasan Eliminasi Kusta 2019' atau yang disebut dengan .

, Achmad Syafii mengungkapkan, dicanangkannya program tersebut untuk menekan angka penderita kusta di wilayah bumi Gerbang Salam yang selama ini selalu menjadi penyumbang penderita kusta di Jawa Timur.

“Kita targetkan, tahun 2019 penderita kusta sudah bisa teratasi dengan baik, ada beberapa hal yang kita lakukan untuk mensukseskan program pelita ini, ” ungkapnya, Rabu (22/3/2017).

Pihaknya telah melakukan sosialisasi melalui tokoh masyarakat serta workshop dengan pihak terkait untuk menekan angka penderita penyakit kusta yang selama ini dianggap penyakit menakutkan oleh masyarakat.

“Alhamdulillah kita mendapat dukungan dari Pemprov Jawa Timur mengenai program ini. Oleh karena itu, program ini bisa terealisasi dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” tandasnya.

Dia berharap, masyarakat dapat melapor kepada puskesmas terdekat apabila ada tetangga atau kerabat yang diduga terindikasi menderita penyakit menular tersebut. Salah satu indikator penyakit kusta adalah bintik merah atau putih yang tidak gatal, kemudian kulit mati rasa. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.