Bupati Pamekasan Janji Evaluasi Distribusi Raskin

Avatar of PortalMadura.Com
Raskin
ilustrasi

PortalMadura.Com, – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii berjanji akan mengevaluasi distribusi beras miskin (Raskin) lantaran masih ada Kepala Desa (Kades) yang tidak menebus raskin jatah tahun 2015.

Menurutnya, evaluasi tersebut sebagai upaya meningkatkan daya serap raskin yang telah menjadi hak warga miskin. Sehingga, bisa dirasakan manfaatnya oleh penerima manfaat.

“Nanti kita usahakan awal tahun (2016) ada evaluasi. Apalagi, kita memang lama sudah tidak mengadakan evaluasi,” janji dia, Selasa (29/12/2015).

Mantan anggota DPR RI ini mengklaim, kasus yang kerap kali terjadi dalam distribusi raskin saat ini mulai membaik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu berdasarkan laporan masyarakat yang masuk ke meja kejaksaan ataupun laporan secara khusus.

Adapun teknis distribusi raskin melalui kelompok masyarakat (Pokmas) sebagai upaya meminimalisir penyelewengan raskin yang diterapkan di beberapa desa pun akan dievaluasi. Dengan demikian, pada distribusi tahun 2016 diharapkan jauh lebih baik. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.