Bupati Pamekasan Pantau Kesiapan Pelayanan Lebaran

Avatar of PortalMadura.com
Bupati Pamekasan Pantau Kesiapan Pelayanan Lebaran
Bupati Pamekasan Pantau Kesiapan Pelayanan Lebaran

PortalMadura.Com, , Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepada sejumlah tempat untuk memantau Idul Fitri 1438 H, Kamis (22/6/2017).

Berdasarkan pantauan PortalMadura.Com, orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu memantau terminal Ronggosukowati, perbaikan jembatan di Tlanakan, Puskesmas Tlanakan, Pasar Branta Kecamatan Tlanakan, RSUD dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, salah satu swalayan di Jalan Stadion dan sejumlah tempat di pantura.

“Alhamdulillah lancar dan instansi terkait sudah siap, kita sudah beberapa kali rapat koordinasi dan beberapa tempat yang kita kunjungi sudah siap semua. Termasuk juga perbaikan jembatannya sudah siap,” katanya di sela-sela sidak.

Pihaknya juga memantau swalayan untuk memastikan Makanan dan Minuman (Mamin) yang dijual dalam kondisi aman konsumsi agar konsemen tidak menjadi korban. Dari sekian swalayan yang dikunjungi tidak menemukan mamin membahayakan.

“Kalau tahun kemarin lebih fokus persiapannya di selatan, tapi tahun ini kita tambah ke utara karena jalan di utara semakin bagus dan luas, ada kemungkinan banyak pemudik lewat jalan utara,” tandasnya.

Prinsipnya, lanjut dia, semua pelayanan dan fasilitas umum selama momentum mudik hingga balik lebaran dalam kondisi siap. Termasuk Puskesmas dan RSUD guna mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan.

“Tetapi kami berharap tidak banyak terjadi kejadian, terutama kecelakaan lalu lintas, antisipasi tetap kami maksimal. Secara umum kami siap,” tutup mantan Anggota DPR RI tersebut. (Marzukiy/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.