Bupati Pamekasan : Saya Gagal Paham Tentang Narkoba

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Pamekasan Ahmad Syafii didampingi Kepala Bappeda Moh Zainal Arifin dan Bagian Keuangan Taufiqurrahman
dok. Bupati Pamekasan Ahmad Syafii didampingi Kepala Bappeda Moh Zainal Arifin dan Bagian Keuangan Taufiqurrahman

PortalMadura.Com, Pamekasan, Madura, Jawa Timur mengakui bahwa peredaran di daerahnya sangat pesat. Namun, ia mengaku tidak paham dengan kondisi tersebut.

Menurutnya, narkoba yang nota bene barang sulit diakses dan harganya mahal masih saja dicari oleh masyarakat. Tidak memikirkan efek bahaya yang ditanggungnya di kemudian hari. Kondisi itu yang membuat dirinya tidak paham.

“Saya gagal paham tentang narkoba, kenapa orang memakai narkoba, padahal untuk mendapatkannya saja sulit. Dan kalau dapat harganya mahal, bahkan setelah itu ancamannya berat. Tapi kok masih dicari, padahal dampaknya sudah jelas,” katanya, Kamis (11/2/2016).

Pemerintah yang melarang dan memberi hukuman berat terhadap pengguna narkoba lantaran memiliki dampak negatif sangat besar. Namun, peredaran narkoba semakin pesat, sehingga hal itu harus menjadi perhatian semua pihak untuk mencegah peredaran barang haram tersebut.

“Kok masih banyak yang menggunakan narkoba, ini yang kadang-kadang membuat tidak paham, sehingga ya heran saja. Terus terang saya sendiri ketakutan,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Bupati dua periode ini mengaku harus ada kerja sama semua pihak untuk memutus mata rantai peredaran narkoba tersebut. Salah satunya melakukan pembinaan terhadap siswa di sekolah atau kegiatan lainnya yang dapat mencegah peredaran barang haram tersebut.

“Harus ada tindakan tegas bagi pemakai, pecandu dan produsen. Karena akan merusak mental anak muda,” pungkasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.