Bupati Pamekasan Tak Percaya TPA Sampah Dibilang Bau

Avatar of PortalMadura.Com
Sampah TPA Pamekasan
dok. Sampah TPA Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan- , Madura, Jawa Timur, Achmad Syafii tidak percaya atas keluhan bau di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Desa Angsanah Kecamatan Palengaan sebagaimana disampaikan warga setempat, Nawawi beberapa waktu lalu.

Menurut Syafii, dirinya telah mendatangi secara langsung lokasi pembuangan sampah. Jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya, penataan sampah jauh lebih baik.

“Waktu saya datang ke TPA waktu itu baunya bermacam-macam, setelah itu beberara tahun berikutnya saya datang lagi. Bahkan kemarin, sekitar 20 hari yang lalu saya datang ke lokasi dan insyaallah baunya sudah berkurang. Kalau bilang semakin parah bohong,” kilahnya, Rabu (23/12/2015).

Pihaknya berencana akan memilah antara sampah organik dan sampah anorganik guna meminimalisir bau ketika tiba di TPA. Beberapa jenis sampah yang bisa diambil manfaatnya akan diolah.

“Artinya, sampah yang dibuang ke TPA tidak banyak seperti sekarang. Demikian juga dengan sampah plastik tidak lagi dibuang ke TPA,” tandasnya. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.