PortalMadura.com

Bupati Pamekasan Terapkan Program Gerebek Sampah

  • Rabu, 25 Januari 2017 | 13:34
Bupati Pamekasan Terapkan Program Gerebek Sampah

PortalMadura.Com, Pamekasan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerapkan program ‘Gerebek Sampah’ untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Bupati Pamekasan, Achmad Syafii mengatakan, penerapan gerebek sampah itu melibatkan lurah dan camat untuk memantau warganya saat membuang sampah. Karena masih banyak ditemui warga membuang sampah sembarang, bahkan membuang ke aliran sungai.

“Jam berapa kira-kira orang membuang sampah ke selokan atau sungai. Nanti akan diambil fotonya oleh teman-teman dan kita buatkan baliho besar agar ada efek jera,” tegasnya, Rabu (25/1/2017).

Kapolres Sumenep

Bupati menjelaskan, program gerebek sampah ini artinya menggerebek warga yang membuang sampah sembarangan. Selain akan dibuatkan banner, nantinya foto tersebut akan dimuat di media.

“Biar ada rasa malu, sehingga ada penyadaran kepada masyarakat. Dan ini akan kita terus lakukan supaya Pamekasan ini tetap bersih dan tidak ada lagi banjir,” tandasnya.

Mantan Anggota DPR RI ini berharap, masyarakat sadar akan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Karena dampak negatif yang akan dirasakan sangat besar. Seperti banjir dan bencana alam lainnya. (Marzukiy/Putri)

Hut RI
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional