Bupati Sumenep Anggap Deklarasi PPK2S Hanya Lagu Lama

Avatar of PortalMadura.Com
Ist. dok. A Busyro Karim
Ist. dok. A Busyro Karim

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, menilai, deklarasi Panitia Persiapan Kabupaten Kepulauan Sumenep (PPK2S), hanya lagu lama dan memastikan tidak serius.

“Itu lagu lama, sejak dulu saya katakan, silahkan kalau mau, tapi ternyata hanya mainan saja,” kata Bupati usai menghadiri acara sumpah jabatan ratusan PNS di GNI Sumenep, sembari naik ke mobil dinasnya, Rabu (11/5/2016).

Sebelumnya, puluhan mahasiswa dan pemuda asal kepulauan melakukan deklarasi Panitia Persiapan Kabupaten Kepulauan Sumenep (PPK2S) diatas kapal. Teks deklarasi dibacakan sesepuh warga kepulauan, Mahmud. Mereka sengaja melakukan deklarasi diatas kapal kayu sebagai bentuk protes kepada Pemkab Sumenep. Sebab, KM Darma Bahari Sumekar (DBS) yang merupakan kapal milik Pemkab Sumenep sudah tidak layak digunakan.

Bahkan, PPK2S itu kini telah menyusun dokumen persiapan pemekaran wilayah dengan nomenklatur Study kelayakan pemekaran wilayah kepulauan di Sumenep menjadi Kabupaten Kepulauan Sumenep.

Sebelum menyusun dokumen persiapan pemekaran itu, PPK2S juga telah melakukan study banding ke dua kabupaten yang baru dimekarkan yakni kabupaten Sangahi Propinsi Sulawesi Utara dan Kabupaten Kepulauan Anambas Propinsi Kepulauan Riau (Kepri) sebagai acuan. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.