PortalMadura.com

Bupati Sumenep : Badan Khusus Kepulauan Tunggu Hasil Konsultasi ke Pusat

  • Selasa, 20 September 2016 | 11:45
Bupati Sumenep : Badan Khusus Kepulauan Tunggu Hasil Konsultasi ke Pusat
dok. A Busyro Karim
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim angkat bicara soal usulan Badan Percepatan Pembangunan Kepulauan (BP2K) oleh legislatif. Politisi PKB ini menyatakan, usulan badan khusus itu bisa jadi terealisasi, tapi masih menunggu hasil konsultasi dari pemerintah pusat.

“Kalau hasil konsultasi kepusat boleh, silahkan dibentuk lembaga khusus itu, apalagi memang menjadi kebutuhan kepulauan misalnya,” ungkap Bupati Sumenep, A Busyro Karim, Selasa (20/9/2016).

Ia menyatakan, dalam pembahasan raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah, eksekutif memang tidak memasukkan badan khusus peningkatan infrastruktur wilayah kepulauan itu.

Said Abdullah

“Kalau legislatif mengusulkan dan memang menjadi kebutuhan masyarakat serta disepakati dalam pembahasan raperda pembentukan dan susunan perangkat daerah, kami ikut saja,” ucapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, meski tidak ada badan khusus itu, pihaknya mengaku tidak pernah menganak tirikan kepulauan dalam penganggaran peningkatan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Selama ini pemerintah daerah tetap memperhatikan peningkatan pembangunan di wilayah kepulauan,” tukasnya. (arifin/choir)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional