PortalMadura.com

Bupati Sumenep Berharap Masyarakat Sekitar Ikut Jaga Kenyamanan Pengunjung Objek Wisata

  • Rabu, 12 Juli 2017 | 10:02
Bupati Sumenep Berharap Masyarakat Sekitar Ikut Jaga Kenyamanan Pengunjung Objek Wisata
Tengah, Bupati Sumenep, A Busyro
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Busyro Karim berharap masyarakat yang ada di sekitar objek wisata ikut menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Sebab, pengunjung yang datang ke objek wisata itu untuk berlibur, menenangkan pikiran dan refreshing.

”Salah satu menjaga kenyamanan dan keamanan pengunjung itu adalah tidak menaikkan harga yang dijual di objek wisata itu dengan harga mahal dan bersih dari pengemis yang meminta-minta serta tidak melakukan pemalakan terhadap pengunjung,” kata Bupati Sumenep, Rabu (12/7/2017).

Bupati mengklaim telah memberikan pendampingan terhadap masyarakat yang ada di sekitar objek wisata. Sebab, kondisi masyarakat yang ada di sekitar objek wisata itu sangat mendukung terhadap peningkatan kunjungan wisata. Tidak hanya keindahan objek wisata yang harus ditingkatkan, tapi juga kesiapan masyarakat harus disiapkan untuk menerima orang baru di sekitarnya.

“Sudah ada pendampingan terhadap masyarakat di sekitar objek wisata. Jadi kami yakin semua masyarakat lambat laun akan siap menerima kunjungan orang baru,” tuturnya.

Selama beberapa tahun terakhir ini, Pemerintah Daerah terus membenahi fasilitas di sejumlah objek wisata, bahkan telah menjadikan dua objek wisata sebagai wisata unggulan yakni Pantai Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango dan Pulau Kesehatan di Pulai Giliyang, Kecamatan Dungkek.

Sumenep juga memiliki banyak potensi objek wisata baik yang di kelola pemerintah maupun yang dikelola oleh masyarakat umum. Ada tiga objek wisata yang dikelola pemerintah daerah yakni Pantai Lombang di Kecamatan Batang-batang, Pantai Slopeng di Kecamatan Dasuk dan Museum Keraton Sumenep di Kecamatan Kota.

Untuk objek wisata yang dikelola oleh masyarakat umum yakni Pantai Sembilan di Kecamatan Gili Genting, Water Park Sumekar (WPS) di Kecamatan Manding, Tirta Sumekar Indah (TSI) dan Tectona di Kecamatan Batuan, serta Kirmata di Kecamatan Saronggi. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional