Bupati Sumenep & Gubernur Jatim Datangi Keluarga Korban PLM Tenggelam

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep & Gubernur Jatim Datangi Keluarga Korban PLM Tenggelam
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Bupati Sumenep A dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo bakal mendatangi rumah keluarga korban tenggelamnya Perahu Layar Motor (PLM) Jabal Nur di Desa Brakas, Kepulauan/Kecamatan Raas, Kabupaten Sumenep, Madura, Jumat (10/10/2014).

“Pak bupati, berangkat dari pelabuhan Kalianget menggunakan KMP Dharma Kartika, berngkat pukul 08.00 Wib,” terang Sufiyanto, Kabag Humas Pemkab Sumenep pada PortalMadura.Com.

Ikut dalam rombongan orang nomor satu di Sumenep ini, selain SKPD terkait juga Forpimda. Bupati bakal menyerahkan bantuan berupa ; alat medis, oxigen, masker dan susu serta makanan siap saji, selimut, duster, sarung.

“Ada santunan juga, baik kepada keluarga yang meninggal dunia maupun yang menjalani perawatan,” katanya.

Sedangkan Gubernur Jawa Timur Soekarwo bakal menggunakan pesawat helikopter dan take off dari Surabaya pada pukul 13.00 WIB.

Perahu Layar Motor (PLM) Jabal Nur yang membawa rombongan pengantin pria sebanyak 49 orang (versi lain 76) dinyatakan hilang sejak, Senin (6/10/2014). Komunikasi salah seorang penumpang dengan keluarganya berlangsung sekitar pukul 15.00 Wib dan mengabarkan jika perahu bermasalah dan mesinnya mati.

Kala itu, perahu bergerak sesuai dengan arah angin keperairan Banyuwangi-Situbondo, Jawa Timur, hingga akhirnya ditemukan 21 penumpang meninggal dunia dan 7 lainnya dinyatakan selamat. Pencarian korban tidak hanya dilakan Badan SAR Nasional (Basarnas). Namun, puluhan perahu nelayan asal Kepulauan Raas bergerak dan menyisir pantai yang diduga menjadi lokasi tenggelamnya kapal tersebut.(htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.