Bupati Sumenep Temu Interaktif dengan Seribu Anggota Kopwan

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Sumenep Temu Interaktif dengan Seribu Anggota Kopwan

PortalMadura.Com, Sumenep, Madura, Jawa Timur, A menggelar temu interaktif dengan seribu anggota koperasi wanita () di Gedung KORPRI Sumenep, Selasa (9/9/2014).

“Hingga sekarang ini mencapai 1.275 kopwan, dengan jumlah anggota sebanyak 70.200 orang. Jika kopwan ini benar-benar maju, saya yakin semua masyarakat di desa akan sejahtera,” ungkap Bupati dalam sambutannya.

Menurut Bupati, selain banyaknya penghargaan yang didapat, koperasi di Sumenep harus lebih meningkat dalam arti substantif, misalnya anggotanya lebih berperan minimal di rumah tangganya sendiri, lebih-lebih diranah publik.

“Kita tidak ingin selamanya wanita berada di dapur dan kasur, tapi lebih kreatif melalui kopwan,” ujarnya.

Bupati juga menginginkan, kopwan lebih memperkenalkan kreasinya kepada anak-anaknya melalui hasil produknya di masing-masing kopwan.

“Banyak potensi di Sumenep ini yang bisa diolah dan dikembangkan. Silahkan dikerjakan bagaimana bisa dikembangkan,” terangnya.

Busyro berharap, 30 tahun yang akan datang, dengan kemampuan kopwan, perempuan Sumenep akan lebih maju, tidak hanya berhenti hasil kreasi produk kripik, melainkan lebih dari itu.

“Untuk itu lembaga kopwan yang ada di desa-desa ini harus diperkuat melalui SDM dan pengelolaan modal yang ada,” harapnya.(arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.