Bupati Terpilih Pada Pilkada Serentak Dilantik 17 Februari

Avatar of PortalMadura.Com
Bupati Terpilih Pada Pilkada Serentak Dilantik 17 Februari
dok. Logo KPU

PortalMadura.Com – Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur memastikan bupati/wali kota terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah () serentak 9 Desember 2015, akan dilantik pada Rabu, 17 Februari 2016.

“Kami sudah mendapat pemberitahuan dari Kementerian Dalam Negeri yang memastikan waktu pelantikan bupati/wali kota,” ujar Komisioner KPU Jatim, Choirul Anam.

Pemberitahuan itu tertuang dalam Formulir Berita Menteri Dalam Negeri Nomor 005/389/SJ tertanggal 5 Februari 2016 yang ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo.

“Khusus di Jatim, seluruh kepala daerah terpilih dilantik oleh Gubernur Soekarwo di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya,” ucapnya.

Bagi enam daerah yang hasil Pilkadanya diajukan ke Mahkamah Konstitusi, pihaknya belum bisa memastikan apakah termasuk dalam pelantikan 17 Februari atau gelombang berikutnya.

“Kami belum menerima penjelasan pasti, apakah daerah yang termasuk dalam gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP), meski akhirnya ditolak MK, ikut pelantikan atau tidak. Kami akan mengklarifikasi ke Mendagri,” katanya.

Enam daerah yang dimaksud yakni Kabupaten Gresik, Kabupaten Ponorogo, Kabupaten Malang, Kabupaten Jember, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Sumenep.(fajarnews.com)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.