Busyro-Fauzi Telah Dilantik Sebagai Bupati Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Busyro-Fauzi Telah Dilantik Sebagai Bupati Sumenep
Ist. Busyro-Fauzi usai diambil sumpahnya

PortalMadura.Com, Sumenep – Pasangan A -Ahmad Fauzi (Busyro-Fauzi) yang diusung PKB dan PDI Perjuangan serta Nasdem pada Pilkada serentak 9 Desember 2015, telah dilantik sebagai , Madura, Rabu (17/2/2016).

Proses dimulai tepat pada pukul 09.00 Wib, bersama kepala daerah lain, yaitu Kabupaten Sidoarjo, Banyuwangi, Situbondo, Mojokerto, Gresik, Lamongan, Jember dan Trenggalek.

Pelantikan gelombang pertama ini, dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Para pasangan calon terpilih pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 itu, berjajar dengan mengenakan pakaian dinas putih-putih, dan sepatu putih.

Dilansir suarasurabaya.net, setelah dibacakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengangkatan sebagai kepala daerah, sembilan pasang kepala daerah itu, selanjutnya dilakukan prosesi pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan.

Kemudian, mereka menerima SK dan tanda pangkat yang ditempelkan langsung oleh Soekarwo di baju bagian dada dan pundak mereka.

Dengan prosesi ini, berarti telah sah pula sembilan pasang kepala daerah ini menjadi bupati/wakil bupati di daerahnya masing-masing.
Pada proses pelantikan terhadap 17 kepala daerah di Jawa Timur dibagi dua gelombang.

Sembilan (9) kepala daerah pukul 09.00-11.30 Wib, kemudian disusul delapan kepala daerah lainnya di gelombang kedua pada pukul 12.30-15.00 Wib.(ss/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.