Busyro : Proyek Besar Harus Bisa Dikerjakan Pengusaha Putra Daerah

Avatar of PortalMadura.Com
Kerudung Putih, Hj. Reni Widya Lestari (DPD Gapensi Jatim)
Kerudung Putih Tengah, Hj. Reni Widya Lestari (DPD Gapensi Jatim)

PortalMadura.Com, Sumenep – Bupati Sumenep, A berharap agar proyek besar yang selama ini sering dimenangkan oleh pengusaha luar hendaknya bisa diambil oleh pengusaha asli putra daerah.

“Para pengusaha harus terus meningkatkan kualitas dan lebih profesional, sehingga mampu memenangkan proyek-proyek besar,” tegas Busyro dalam sambutan pembukaan Musyawarah Cabang ke-VI DPC Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) Sumenep di Gedung Korpri, Selasa (23/9/2014).

Jika proyek besar dapat dikerjakan oleh pengusaha lokal, maka dampaknya, akan baik pada perputaran perekonomian masyarakat di Sumenep.

Menurut Busyro, peran pemerintah hanya sebagai fasilitator. Kemitraan pemerintah dengan Gapensi sudah bagus, tapi tetap perlu ditingkatkan. “Kemitraan ini perlu terus ditingkatkan dan dipertahankan,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia Muscab , Mohammad Ismail Saleh mengungkapkan agenda Musyawarah 5 tahun, disamping untuk mensolidkan organisasi, juga untuk memilih kepengurusan baru pada periode berikutnya.

Ketua Gapensi yang lama H Nawawi Makki sudah tiga kali menjabat dan dalam AD/RT tidak diperbolehkan. “Hingga hari pertama Muscab, hanya satu orang kandidat yang mendaftar sebagai bakal calon Ketua, yakni H. Joni Widarsono, ST yang nota beni putra H. Nawawi Makki,” terangnya.

Jika, pada akhir pemilihan Ketua tidak ada yang mendaftar, maka dipastikan akan dilakukan voting untuk menentukan Ketua terpilih. (eno/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.