Butuh Sosok Baru, Tarsun Dianggap Tak Layak Pimpin Disdik Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Ist. Net
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Publik Pamekasan, Madura, Jawa Timur mulai angkat bicara perihal calon Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) setempat yang kini telah menyisakan tiga calon setelah melalui proses seleksi.

Tiga calon yang dinyatakan lolos seleksi, mulai administrasi, wawancara, tulis, pembuatan makalah dan rekam jejak itu adalah Kabid Dikmen sekaligus Plt Disdik Moch. Tarsun, Kabid Dikdas Prama Jaya dan Kabag Organisasi Pemkab Pamekasan Khairul Hidayat.

“Pandangan saya dari ketiga figur tersebut, Bapak Tarsun tidak layak menjabat sebagai kepala . Karena selama dia menjabat Plt tidak ada perkembangan apa-apa,” kata salah satu aktivis PMII Pamekasan, Musyfiqul Khoir, Kamis (4/5/2017).

Musyfiq menambahkan, pendidikan di bumi Gerbang Salam membutuhkan sosok yang inovatif, profesional, pekerja keras dan mampu mengelola pendidikan dengan baik. Tidak seperti yang terjadi selama ini.

“Untuk memimpin Disdik butuh orang yang potensinya memang top, kadung Kadisdik ini dilelang jangan mengambil orang yang tanggung. Makanya bupati harus serius memutuskan pemimpin Disdik ini,” pungkasnya.

Baca : Dua Calon Kadisdik Pamekasan Gugur di Babak Akhir

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Pamekasan, Lukman Hedi Mahdia mengatakan, dua orang yang dinyatakan tidak lulus adalah Munafik Sekretaris Ketahanan Pangan dan Peternakan, serta Fathorrahman Camat Waru.

Dari tiga nama yang lolos akan diserahkan kepada bupati, nanti bupati yang menentukan pimpinan Disdik itu. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.