Cabai Kecil Biasa Ditingkat Petani Dibanderol Rp 35 Ribu Perkilogram

Avatar of PortalMadura.Com
Cabai Kecil Biasa Ditingkat Petani Dibanderol Rp 35 Ribu Perkilogram
dok. Harga Cabai

PortalMadura.Com, – Harga cabai kecil biasa ditingkat petani di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tertinggi Rp 35 ribu per kilogramnya. Sementara, ditingkat pengecer di sejumlah pasar tradisional setempat terbilang tinggi yakni Rp 100 ribu.

“Hari ini cabai kecil biasa seharga Rp 35 ribu per kilogram. Ini sudah terbilang tinggi, karena kemarin saja masih Rp 30 ribu,” kata salah satu petani cabai di Kecamatan Pasongsongan, Sucipto, Kamis (19/1/2017).

Menurutnya, sejak awal Januari 2017, harga cabai tersebut tidak pernah melebihi Rp 35 ribu per kg. Bahkan saat ini merupakan harga tertinggi pada tahun 2017.

“Kalau stok cabai di petani memang tidak terlalu banyak, bahkan saya tidak setiap hari menjualnya. Tiga hari sekali baru bisa dilakukan penjualan,” ucapnya.

Ia berharap, tingginya harga cabai tingkat pengecer di sejumlah pasar tradisional Sumenep juga bisa terjadi di tingkat petani, karena selama ini para petani hanya dapat menyuplai cabai, sementara hasilnya sangat kecil, tidak sebesar yang diperoleh para tengkulak.

“Sepertinya pemerintah harus mengambil bagian dalam ketimpangan harga cabai di tingkat petani dan pengecer di pasaran,” tukasnya. (arifin/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.