Cabai Rawit, Si Pedas Yang Kaya Manfaat

Avatar of PortalMadura.Com
Cabai Rawit, Si Pedas Yang Kaya Manfaat
ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi Anda penggemar makanan pedas tentunya tidak asing lagi dengan si kecil mungil penggoyang lidah, yaitu cabai rawit. Cabai rawit merupakan salah satu bahan yang perlu dicampurkan ke dalam makanan yang akan disantap.

Tidak mantap rasanya mengkonsumsi makanan tanpa adanya rasa pedas. Namun tahukan Anda bahwa sebenarnya cabai rawit mengandung beragam manfaat untuk kesehatan manusia?

Lalu, apa saja manfaat dahsyat cabai bagi kesehatan tubuh? Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Mempercepat metabolisme tubuh

Cabai rawit bisa mempercepat metabolisme tubuh Anda. Oleh  arena itu berbahagialah bagi Anda yang tahan dengan rasa  pedas cabe rawit. Karena mempercepat metabolisme tubuh, maka   cabe rawit termasuk makanan yang dapat membantu menurunkan  berat badan.

Membantu Pertumbuhan Rambut

Cabai rawit juga dapat membantu pertumbuhan rambut Anda. Salah satu alasan utama dari masalah kebotakan adalah karena penurunan sirkulasi darah(darah tak lancar). Cabai rawit bila dioleskan pada kulit kepala akan meningkatkan sirkulasi darah, dan dengan demikian dapat membantu pertumbuhan rambut. Memang hal ini akan menyebabkan iritasi pada kulit kepala, akan tetapi ini akan memberikan manfaat yang baik.

Membantu menurunkan Berat Badan

Cabai rawit juga memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini karena capsaicin yang pedas pada cabai rawit akan membakar lemak, dan mengeluarkannya bersama keringat. Selain itu juga karena cabe rawit yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh, yang juga dapat menurunkan berat badan lebih cepat. Makan cabai rawit juga akan menurunkan nafsu makan, sehingga cocok jika anda ingin membatasi makan saat diet.

Membantu Tulang Lebih Sehat dan Kuat

Cabai memiliki kandungan kalsium tinggi yang dibutuhkan oleh tulang Anda. Jadi, cabai merupakan salah satu makanan alternatif untuk mencukupi kebutuhan kalsium yang diperlukan oleh tubuh anda

Membantu Menjaga Kebugaran Tubuh

Banyak zat-zat penting dikandung oleh Cabai Rawit. Vitamin C sebagai antioksidan sangat berperan untuk menjaga Kebugaran Tubuh Anda. Cabai rawit melindungi tubuh anda dari serangan beberapa penyakit.

Membantu Mencegah Kanker

Manfaat yang paling penting dari mengkonsumsi cabai rawit adalah membantu mengurangi resiko kanker, serta dapat menghambat perkembangan sel kanker paru-paru dan kanker pankreas. Senyawa cabai rawit yang berkemampuan untuk ini tak lain adalah capsaicin yang memberikan rasa pedas. Proses ini dikenal dengan sebutan apoptosis

Menghambat Penuaan Dini

Rawit berupa vitamin C dan betakaroten dapat mencegah penuaan dini. Ini artinya bahwa anda harus suka makan cabai rawit agar awet muda dan cantik.

Itulah beberapa manfaat dari cabai rawit. Semoga bermanfaat. (carakhasiatmanfaat.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.