Wisata  

Cadas Gantung, Surga Tersembunyi di Majalengka

Avatar of PortalMadura.Com
Cadas Gantung, Surga Tersembunyi di Majalengka
ilustrasi

PortalMadura.Com – Majalengka merupakan salah satu provinsi di Jawa Barat. Kabupaten di timur Sumedang ini memiliki banyak pilihan destinasi wisata, salah satunya Cadas Gantung yang berada di desa Citundun, Kecamatan Ciwaru, Kuningan, Jawa Barat. Perjalanan panjang menyusuri bagian timur Kabupaten Kuningan memberi pengalaman yang sangat luar biasa.

Di sini kamu bakalan terpesona dengan pemandangan indah dari atas puncak tebing, udaranya yang sejuk bakal membuat kamu semakin menyatu dengan alam. Meski tak setinggi Rinjani atau Semeru, untuk sampai ke puncak Tebing ini dibutuhkan usaha dan upaya yang cukup keras, treknya agak curam dan berliku.

Tapi sayangnya, infrastruktur untuk sampai ke desa Mirat Leuwimunding ini bisa dikatakan kurang baik, jadi harus sabar-sabar yah karena treknya yang berliku dan curam. Tapi semua itu bakal kebayar saat kamu sampai di punjak dengan ketinggian 500-750 mdpl.

Untuk sampai ke tempat ini, kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam dari Majalengka ke Desa Mirat Leuwimunding dengan jarak tempuh sekitar 30 km.

Wah semangat yah buatkalian para pecinta alam, sempetin mampir ke Tebing Cadas Gantung Majalengka. (merahputih.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.