Camat dan PKK Batuputih Salurkan Bantuan pada Anak Yatim dan Janda

Avatar of PortalMadura.com
Camat dan PKK Batuputih Salurkan Bantuan pada Anak Yatim dan Janda
Camat Batuputih dan PKK Menyalurkan Bantuan pada Anak Yatim dan Janda, Selasa (10/10/2017)

PortalMadura.Com, – Camat , Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP dan Ketua PKK Kecamatan Batuputih, Asri Rengganis Purwo menyalurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) pada janda dan anak yatim di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih.

“Kasian dia, memang perlu kepedulian semua pihak,” terang Camat Batuputih, Purwo Edi Prawito, pada PortalMadura.Com, Selasa (10/10/2017).

Janda itu bernama Asnami (49), warga Dusun Jurgang, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Ia rela hidup berdua di gubuk bambu bersama putrinya, Asmaniyah, yang masih berumur 7 tahun. Suamianya, sudah lama meninggal dunia.

Gubuk bambu itu berdinding bagian kanan-kiri atas dibalut terpal seadanya dan tidak ada sekat untuk kamar tidur. Namun, tidak membuat dirinya kehilangan semangat untuk menjalani hidup meski tidak pernah terjamah program pemerintah. Kecuali, beras raskin yang diterimanya 4 bulan sekali. Itupun jika kebagian.

Baca: Cerita Miris Seorang Janda dan Anak Yatim Hidup di Gubuk Bambu

Camat Batuputih Purwo Edi Prawito mengemukakan, selain menyalurkan bantuan juga bagian dari silaturahmi dengan warga kurang mampu sekaligus evaluasi terhadap program pemerintah. “Saya sampaikan terima kasih atas informasi yang disajikan PortalMadura.Com. Ini juga masukan yang sangat berharga buat kami,” pungkasnya. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.