PortalMadura.com

Camat dan PKK Batuputih Salurkan Bantuan pada Anak Yatim dan Janda

  • Selasa, 10 Oktober 2017 | 11:22
Camat dan PKK Batuputih Salurkan Bantuan pada Anak Yatim dan Janda
Loading...

PortalMadura.Com, Sumenep – Camat Batuputih, Sumenep, Purwo Edi Prawito, S.STP dan Ketua PKK Kecamatan Batuputih, Asri Rengganis Purwo menyalurkan bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) pada janda dan anak yatim di Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih.

“Kasian dia, memang perlu kepedulian semua pihak,” terang Camat Batuputih, Purwo Edi Prawito, pada PortalMadura.Com, Selasa (10/10/2017).

Janda itu bernama Asnami (49), warga Dusun Jurgang, Desa Juruan Laok, Kecamatan Batuputih, Sumenep, Madura, Jawa Timur. Ia rela hidup berdua di gubuk bambu bersama putrinya, Asmaniyah, yang masih berumur 7 tahun. Suamianya, sudah lama meninggal dunia.

Gubuk bambu itu berdinding bagian kanan-kiri atas dibalut terpal seadanya dan tidak ada sekat untuk kamar tidur. Namun, tidak membuat dirinya kehilangan semangat untuk menjalani hidup meski tidak pernah terjamah program pemerintah. Kecuali, beras raskin yang diterimanya 4 bulan sekali. Itupun jika kebagian.

Baca: Cerita Miris Seorang Janda dan Anak Yatim Hidup di Gubuk Bambu

Camat Batuputih Purwo Edi Prawito mengemukakan, selain menyalurkan bantuan juga bagian dari silaturahmi dengan warga kurang mampu sekaligus evaluasi terhadap program pemerintah. “Saya sampaikan terima kasih atas informasi yang disajikan PortalMadura.Com. Ini juga masukan yang sangat berharga buat kami,” pungkasnya. (Hartono)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional