Capai Rp114 juta, Mahasiswa Ini Butuh Dana Pengobatan di Korsel

Avatar of PortalMadura.Com
Capai Rp114 juta, Mahasiswa Ini Butuh Dana Pengobatan di Korsel
Biaya operasi Mohd Arif Gamar di Seoul sekitar 35.000 Ringgit Malaysia atau Rp114 juta (bbc)

PortalMadura.Com – Mohd Arif Gamar merupakan anggota dari satu tim mahasiswa dari Malaysia yang ikut serta dalam Forum Pemuda Internasional di Seoul.

Mahasiswa berusia 21 tahun itu mengeluh sakit perut yang serius dan belakangan diketahui ususnya pecah. Melansir dari bbcindonesia.com, Senin (15/8/2016).

Kemudian, dia menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Ibu Kota Seoul dan walau operasi berhasil, tagihan biaya pengobatan mencapai sekitar 35.000 Ringgit Malaysia atau Rp114 juta.

Seorang rekannya, Sivaranjini Anbalagan, kepada koran The Star mengatakan Arif menghadapi kesulitan untuk membayar tagihan tersebut.

“Saya membesuknya hari ini dan dia mengatakan butuh uang untuk biaya pengobatan karena ayahnya seorang buruh,” jelas Sivaranjini.

Sejauh ini Arif dilaporkan sudah mengumpulkan RM6.000, termasuk RM2.000 dari tabungannya, tapi masih memerlukan RM29.000 untuk menutupi biaya pengobatan.

Koran The Star ikut membantu penggalangan dana bagi mahasiswa Universitas Utara Malaysia tersebut dengan mengumumkan nomor rekening pamannya dan nomor telepon sepupunya yang juga ikut menggalang dana.(bbcinesia.com/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.