PortalMadura.com

Cara Cepat Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami

  • Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:00
Cara Cepat Mengobati Gusi Bengkak Secara Alami
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tak jarang diantara kita pernah mengalami gusi bengkak, rasanya pasti sangat sakit, terasa ngenyut bahkan sampai ke kepala, seakan-akan rasanya mau pecah.

Maka siapa saja yang mengalaminya pasti ingin segera mengatasi gusi bengkak tersebut bukan? Nah, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Air Jeruk Lemon
Anda hanya perlu membuat perasan air jeruk lemon dan menjadikannya obat kumur. Lengkapnya; siapkan 1/2 buah jeruk lemon untuk di peras airnya. Campurkan pada segelas air. Gunakan campuran tersebut untuk berkumur. Lakukan sehari minimal 2 – 3 kali.

Air Garam
Kandungan garam memiliki khasiat sebagai antiseptik yang bisa memberantas bakteri penyebab gusi bengkak. Anda hanya perlu mempersiapkan segelas air hangat dan mencampur air garam tersebut dengan garam secukupnya. Air tesebut digunakan sebagai obat kumur sehari 2-3 kali. Bisa juga sebagai obat sakit gigi.

Lada Hitam dan Minyak Cengkih
Oleskan minyak cenkeh yang sudah tercampur dengan lada hitam di gusi yang bengkak. Hal itu akan mengatasi rasa sakit dan nyeri yang anda derita serta menyembuhkan bengkaknya.

Advertisement
Iklan Murah

Daun Sirih Sebagai Obat Gusi Bengkak
Siapkan 7 lembar daun sirih ditambah sedikit kunyit sebagai antibiotik, dan garam secukupnya saja. Semua bahan tadi di rebus pada 1/2 liter air hingga mendidih. Saring airnya dan tunggu hingga suhu turun menjadi hangat. Air tersebut diminum dan dijadikan obat kumur sehari 3 kali.

Asam Jawa
Asam jawa juga sangat manjur mengobati gusi bengkak. Cara membuatnya juga sangat gampang dan praktis. Anda hanya perlu mempersiapkan biji asam jawa (bijinya saja) untuk di sangrai jering di wajan. Bubuknya di jadikan obat oles pada gigi dan area gusi yang bengkak. Sebaiknya di oles menggunakan sikat gigi layaknya pasta gigi.

Bakingsoda
Meski umumnya dikenal sebagai bahan untuk membuat kue ternyata baking soda cukup mujarap mengobati gusi yang bengkak. Anda hanya perlu mencampurnya dengan air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

Sikat Gigi Secara Teratur Mampu Mengatasi Gusi Bengkak
Dianjurkan untuk lebih merawat kebersihan mulut, gigi, dan gusi dengan rajin menyikat gigi. Maka setelah melakukannya bakteri pada mulut akan hilang dan gusi bisa normal kembali.

Itulah ringkasan mengenai pengobatan gusi bengkak, semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian. (masbroo.com/Diyah)

Advertisement
Iklan Murah
Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional