PortalMadura.com

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Simple Yang Bisa Kamu Coba

  • Selasa, 8 November 2016 | 13:00
Cara Memakai Jilbab Segi Empat Simple Yang Bisa Kamu Coba
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dari sekian banyaknya model serta cara memakai jilbab ternyata cara memakai jilbab segi empat merupakan yang paling banyak dicari.

Meskipun sebenarnya mudah dan dapat dipakai dengan cepat namun faktanya masih banyak yang bingung. Untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial hijab segi empat tersebut buat kamu, ladies.

Penasarn ingin mencobanya? Yuk ikuti cara-cara berikut ini ya.

Pilih Terlebih Dahulu Jilbab Segi Empat Yang Akan Kamu Kenakan
Langkah pertama dalam cara memakai jilbab segi empat simple dan mudah tentu saja dengan mempersiapkan jilbab segi empat itu sendiri. Kamu bisa memilih jilbab segi empat yang terbaik dalam koleksimu.

Namun dalam memilih jilbab segi empat, kamu bukan hanya harus mempertimbangkan jilbab yang paling kamu sukai saja, tetapi kamu harus memperhatikan faktor-faktor lain. Beberapa hal yang perlu kamu perhatikan seperti warna jilbab, motif dan keseluruhan busana anda. Dengan begitu, kamu bisa memadukan warna jilbab kamu dengan busana anda sepenuhnya.

Gunakan Ciput Ninja
Langkah berikutnya dalam cara memakai jilbab segi empat simple dan mudah adalah dengan menggunakan ciput ninja. Setelah itu, kamu bisa meletakkan jilbab segi empat tepat di atas kepala. Atur letak jilbab hingga panjang bagian kiri dan kanannya sama panjang.

Dalam memilih ciput ninja, kamu juga harus memperhatikan warna yang sesuai.

Ikat dengan Jarum
Setelah posisi jilbab berada di tengah-tengah, selanjutnya kamu rapatkan kedua sisi jilbab tepat di bawah dagu. Setelah itu kamu bisa menguncinya dengan peniti atau jarum. Yang perlu kamu lakukan pada tahap ini adalah merapikan bagian pipi dan bagian kening dengan cara menarik jilbab ke bagian dalam. Sampai disini, jilbab segi empat yang kamu kenakan sudah terlihat rapi.

Variasi Lipatan
Langkah selanjutnya dalam cara memakai jilbab segi empat simple dan mudah adalah dengan memberikan variasi lipatan. Untuk memberikan variasi lipatan, tarik salah satu ujung kain dengan arah berlawanan. Jika kamu memilih ujung jilbab sebelah kanan, tarik ke sebelah kiri dan sampirkan ke telinga sebelah kiri, lalu kaitkan dengan peniti. Kemudian tarik jilbab bagian atas kepala ke depan sehingga membentuk lipatan.

Gunakan aksesoris
Langkah terakhir dalam cara memakai jilbab segi empat simple dan mudah adalah dengan memakaikan bros. Gunakan bros yang sesuai dengan warna jilbab. Penambahan bros akan semakin mempercantik penampilan kamu.

Demikian cara memakai jilbab segi empat simple dan mudah. Tentu saja kamu bisa dengan mudah mengikuti cara di atas. (drufgaya.com/choir)

loading...

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional