PortalMadura.com

Cara Mudah Menghadapi Tipe Teman yang Sensitif

  • Jumat, 21 Oktober 2016 | 14:00
Cara Mudah Menghadapi Tipe Teman yang Sensitif
ilustrasi

PortalMadura.Com – Dalam satu kelompok pertemanan, ada banyak karakter sahabat yang kita hadapi. Ada yang cuek, baik, baperan hingga si sensitif. Nah, kalau kita bertemu sahabat yang sensitif, kira-kira harus gimana, ya? Ikuti tips di bawah ini.

1. Menghormati
Orang yang sensitif memiliki rasa emosional yang tinggi, sikap yang kita anggap wajar bisa saja ditafsirkan berbeda oleh orang sensitif. So, hati-hatilah dalam bersikap sama orang yang sensitif mereka lebih perasaan di banding orang biasa.

2. Pendekatan yang Berbeda
Jika selama ini kamu selalu melakukan pendekatan yang agresif sama teman yang supel/humoris, maka untuk teman yang sensitif kamu harus menggunakan cara pendekatan yang berbeda. Seperti lebih berbicara by personal dan jangan memaksa mereka untuk mengeluarkan apa yang mereka punya jika mereka merasa keberatan.

3. Masukan yang Sabar dan Bijaksana
Orang sensitif biasanya luluh dengan pembawaan kita yang sabar dan bijaksana karena ia akan merasa aman dan menganggap orang tersebut bukan ‘ancaman’ baginya.

4. Berikan Rasa Aman
Semakin besar rasa aman yang diberikan maka akan semakin percaya juga orang sensitif pada orang tersebut.

5. Bantu Mereka
Untuk itu cobalah jika memang kamu mau untuk mendekatinya dengan apa yang dia suka dan mulai melakukan share dan pendekatan secara pribadi, lakukan hingga ia percaya. Nah, jika ia sudah percaya maka biasanya ia mulai terbuka dan disitulah kamu bisa mulai memberikan masukan-masukan untuknya.

Itulah beberapa cara untuk menghadapi tipe teman yang sensitif yang bisa sobat semua terapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil. (ayobuka.com/Diyah)

loading...
Berita Pilihan

Hari Jadi Pamekasan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional