Cara Seru Kenalkan Warna Pada Balita

Avatar of PortalMadura.Com
Cara Seru Kenalkan Warna Pada Balita

PortalMadura.Com – Mengenalkan pada usia dua tahun, tak harus dengan cara atau metode yang canggih. Namun bisa dengan cara mudah, menggunakan benda yang ada di sekelilingnya.

Penasaran seperti apa caranya, baca saja ulasannya berikut ini.

1. Saat Si Kecil bermain, Anda bisa mengenalkan warna merah, sambil memegang apel atau stroberi. Anda juga bisa mengenalkan warna melalui pakaian yang sedang dikenakannya. Cara lain, ajarkan juga Si Kecil bernyanyi lagu Balonku Ada Lima, Pelangi, Lihat Kebunku, dan lainnya.

2. Untuk usia dua tahun kenalkan tiga warna dasar terlebih dahulu seperti merah, biru, dan kuning. Jika Si Kecil sudah mengenali, barulah Anda kenalkan dengan warna lainnya.

3. Lafalkan warna dengan intonasi jelas agar  Si Kecil tahu perbedaannya. Misalnya saat Anda memberinya pisang, katakan dengan jelas ini adalah warna kuning. Agar Si Kecil mudah mengingat, lakukan berulang kali ya Mom.

4. Indra sentuhan juga bisa Anda ajarkan untuk mengenal warna. Dengan cara meraba kulit jeruk, lemon, atau apel Si Kecil akan belajar mengenal teksturnya juga.

Jika ia sulit menghafal dan mengetahui warna tersebut, jangan berputus asa lho, Mama. Luangkan waktu Anda lebih banyak agar acara belajar makin menyenangkan. (smartmama.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.