Cari Rombongan Pengantin, Polair Sumenep Sisir Perairan Pulau Sapudi

Avatar of PortalMadura.com
Cari Rombongan Pengantin, Polair Sumenep Sisir Perairan Pulau Sapudi
Polair Kalianget

PortalMadura.Com, – Pihak Polair Kalianget, Sumenep, Madura, Jawa Timur juga melakukan pencarian terhadap rombongan pengantin yang diduga hilang di perairan dekat Banyuwangi, Jawa Timur.

Dengan menggunakan kapal milik Polair, para petugas menyisir perairan Pulau Sapudi dan sekitarnya, yakni sesuai dengan arah angin yang menuju ke utara.

“Kami juga menyisir perairan Pulau Sapudi. Karena, bisa saja korban itu ke arah perairan Sapudi sesuai dengan arah angin saat ini yang menuju ke utara,” terang Kasat Polair Sumenep, AKP Muhardi, SH, Selasa (7/10/2014).

Ia juga berharap, warga nelayan yang menemukan rombongan PLM Jabar Nur atau Mutiara Indah tersebut secepatnya menginformasikan pada petugas terdekat.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan Polair Situbondo. Karena, perahu rombongan hilang diduga lebih dekat ke Banyuwangi,” tandasnya.

PLM Jabal Nur atau Mutiara Indah yang membawa rombongan pengantin dari Pulau Raas, Sumenep, Madura, Jawa Timur sebanyak 49 orang hilang dan kehilangan kontak dengan keluarganya sejak, Senin (6/10/2014). Rombongan hendak menuju Pulau Bali. Namun, sebelum masuk perairan Bali mesin perahu mati.

Kontak terakhir via telepon dengan keluarga pada pukul 15.00 Wib. Posisi perahu saat itu sudah terhempas angin ke perairan Banyuwangi Jawa Timur. Beberapa saat kemudian sudah tidak dapat dihubungi. Pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk minta bantuan Satpolair Situbondo dan TNI. Puluhan nelayan Raas juga ikut menyisir perairan tersebut. Hingga saat ini, posisi perahu belum diketahui dan tidak ada tanda-tanda ditemukan. (htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.