‘Cebbing’ Cantik Ini Optimis Tampil Prima di Ajang Raka-Raki Jatim

Avatar of PortalMadura.Com
'Cebbing' Cantik Ini Optimis Tampil Prima di Ajang Raka-Raki Jatim
Imam Malik Al Majid dan Dian Astrid Novaiqih

PortalMadura.Com, Sumenep, Dian Astrid Novaiqih mengaku optimis bakal tampil prima dalam ajang Raka-Raki Jawa Timur, Maret 2015 di Surabaya.

Kemampuan dirinya menggunakan bahasa inggris dan penguasaan terhadap wisata, budaya dan seni yang dimiliki Kabupaten Sumenep, bakal mampu bersaing dengan duta-duta lain di Jawa Timur.

Cebbing cantik kelahiran 19 tahun lalu dari pasangan Sudarsono dan Tri Mulyani ini mengaku akan berusaha maksimal agar tidak mengecewakan masyarakat Sumenep.

“Sumenep itu dikenal ramah dan bahasanya halus. Ini sebuah potensi yang akan saya promosikan, termasuk wisata yang ada di Sumenep. Sebagai duta, tentu saya harus menguasai itu dalam Raka-Raki di Jatim,” katanya, Kamis (26/2/2015).

Mahasiswi Fisip Unija Sumenep ini juga mohon doa dan dukungan dari masyarakat Sumenep.

Kacong Sumenep, Imam Malik Al Majid mengaku telah mempersiapkan diri dengan baik, termasuk mengikuti pembekalan yang diberikan pelatih yang difasilitasi Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Disbudparpora) Sumenep.

“Selama latihan, saya lebih memperdalam bidang seni macopat. Disamping memperdalam wawasan serta mental,” kata mahasiswa STKIP Sumenep ini.

Sementara, Kepala Bidang Budaya Dan Pariwisata, Disbudparpora Sumenep, Sukaryo menjelaskan, kacong dan cebbing terbaik Sumenep itu telah mengikuti pembekalan untuk menghadapi Raka-Raki Jatim.

“Keduanya, bakal berangkat besok, Jum'at (27/02) untuk mendaftar sebagai calon peserta Raka-Raki Jatim 2015 di Surabaya,” katanya.(eno/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.