Cuaca Ekstrim, Pelajar Terjebak di Kepulauan Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Cuaca Ekstrim, Pelajar Terjebak di Kepulauan Sumenep

PortalMadura.Com, – Puluhan pelajar asal Kepulauan, Sumenep, Madura, Jawa Timur terjebak . Akibatnya, mereka tidak bisa masuk sekolah.

“Para siswa kepulauan banyak yang sekolah di daratan, tapi mereka saat ini tidak bisa mengikuti proses kelompok belajar mengajar (KBM) karena tidak bisa kembali ke daratan,” kata anggota DPRD Sumenep asal Kepulauan Sapeken, Moh Ali, Rabu (6/8/2014).

Ia memaparkan, tidak hanya siswa dan mahasiswa, para pegawai negeri sipil (PNS) juga banyak yang bolos kerja karena masih ada di pulau dan tidak bisa kembali ke daratan untuk bekerja.

“Kemarin ada 25 orang yang nekat naik perahu yang muat rumput laut dari Sapeken, Alhamdulillah bisa sampai ke daratan, tapi kan resikonya sangat tinggi,” terangnya.

Sebelumnya, Syahbandar Kalianget mengeluarkan himbauan agar perahu dan kapal tidak beroperasi hingga cuaca membaik. Data di BMKG, cuaca ekstrem akan bertahan hingga 7 Agustus.

Akibat cuaca buruk, 5 kapal yang biasa melayani lintasan Kalianget ke sejumlah kepulauan, untuk sementara harus bersandar di Pelabuhan Kalianget. Lima kapal di antaranya Kapal Express Bahari 3C, Kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) I, dan tiga kapal perintis, masing-masing Asia 1, KM Sabuk Nusantara 27, dan KM Amukti Palapa.(arif/nia)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.