Cuaca Ekstrim, Warga Kepulauan Sumenep Tetap Bertahan Tidur di Kapal

Avatar of PortalMadura.Com
Cuaca Ekstrim, Warga Kepulauan Sumenep Tetap Bertahan Tidur di Kapal
dok. Warga Kepulauan di Pelabuhan Kalianget

PortalMadura.Com, – Ratusan warga kepulauan tertahan di Pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, lantaran tidak ada kapal yang berangkat ke kepulauan terpaksa bertahan tidur didalam kapal Darma Bakti Sumekar (DBS) I, Jumat (10/2/2017).

“Saya sudah 9 hari bertahan disini (Pelabuhan, red) mas. Terpaksa harus tidur di dalam kapal karena memang tidak ada bekal untuk tidur di penginapan,” kata warga Desa Kali Sangka, Kangean, Abdullatib.

Menurutnya, kebutuhan makan para penumpang untung ada bantuan dari pemerintah selama seminggu terakhir ini.

“Kalau makan memang ada bantuan dari pemerintah. Makan tiga kali setiap harinya. Kalau tidak ada bantuan, para penumpang pasti kelaparan,” ucapnya.

Tidak hanya penumpang yang tertahan, tapi sejumlah bahan pokok juga ikut tertahan, bahkan ada sebagian sayur-mayur yang telah membusuk seperti bawang, cabai dan tomat.

“Informasinya kapal akan berangkat pada hari Senin ini. Semoga tidak ada penundaan lagi. Kalau ditunda lagi semakin banyak bahan pokok yang membusuk,” tuturnya.

Sementara itu, Kantor Kesahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kalianget sengaja tidak memberikan surat persetujuan berlayar karena diperairan Sumenep. Bahkan, cuaca ekstrim ini akan berlanjut hingga tanggal 13 Februari 2017. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.