Dandim : Masyarakat Jangan Beri Peluang Pejabat untuk Korupsi

Avatar of PortalMadura.Com
Ilustrasi Korupsi staf ahli Bupati Pamekasan
Ilustrasi

PortalMadura.Com, – Dandim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Letkol Arm. Mawardi meminta semua lapisan masyarakat untuk menjauhi perilaku korupsi yang kini sedang menjangkit bangsa Indonesia.

Menurutnya, perilaku korupsi yang dilakukan pejabat menjadi tanggung jawab semua pihak untuk bersama-sama memberantas perilaku keji itu dengan tidak memberikan peluang mengeruk keuntungan demi kekayaan pribadi atau kelompok.

“Perlu peran serta dari seluruh elemen masyarakat meskipun yang menjadi aktor utamanya rata-rata adalah pejabat. Namun, masyarakat jangan memberikan peluang untuk korupsi kepada pejabat atau aparat,” ungkapnya, Sabtu (12/12 /2015).

Pada dasarnya, pihaknya bukan sebagai penegak hukum dalam pemberantasan korupsi, hanya saja membantu aparat untuk berpartisipasi memotong keinginan pejabat untuk melakukan tindakan korupsi yang dapat merugikan rakyat dan negara.

“Tapi kami minta kepada masyarakat atau pejabat, perilaku kita yang mengarah kepada tindakan korupsi dikurangi atau bahkan ditinggalkan. Sehingga, Pamekasan ini bersih dari korupsi,” tandasnya. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.