Dandim Sumenep Hadiri Apel Peringatan Hari Pramuka ke 55 di Pasongsongan

Avatar of PortalMadura.Com
Dandim Sumenep Hadiri Apel Peringatan Hari Pramuka ke 55 di Pasongsongan
Apel Peringatan Hari Pramuka

PortalMadura.Com, Sumenep – Komandan Komando Distrik Meliter (Kodim) 0827 Sumenep, Madura, Jawa Timur, Letkol Inf Budi Santosa S.sos, ikut hadir dalam besar ke-55 Tahun 2016 tingkat Kabupaten Sumenep, di lapangan sepak bola Sawonggaling Desa/ Kecamatan Pasongsongan.

Ikut hadir juga wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi selaku Wakil Ketua Mabicab menjadi Pembina upacara apel besar Hari Pramuka ke-55. Sedangkan Pemimpin upacara adalah Haryanto, anggota Pramuka dari UPT pendidikan Kecamatan Pasongsongan.

Juga ikut hadir, Sekda Pemkab Sumenep, Drs. Hadi Soetarto. M.Si, Asisten I Setdakab Sumenep, Drs. Sustono, Perwakilan dari Polres, para Kepala SKPD, para Kepala Sekolah,  Pengurus Kwarcab, para Pelatih dan Pembina Gudep serta peserta upacara dari masing-masing Gudep Kwarcab Sumenep.

“Anggota pramuka harus terus mempersiapkan diri dengan banyak berlatih, isi waktu luang dengan terus mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga tidak terjerumus kedalam hal-hal yang sifatnya negatif dan bangun karakter cinta tanah air ( NKRI ),” kata Dandim 0827 Sumenep, Budi Santosa, Senin (15/8/2016).

Ia juga berharap, anggota Pramuka juga harus menghindari narkoba karena obat terlarang itu membunuh pemuda yang merupakan aset bangsa Indonesia.

“Jauhi dan hindari Narkoba, karena Narkoba adalah musuh kita bersama dan musuh bangsa ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi   selaku Wakil Ketua Mabicab menyatakan bahwa Pramuka bukan sekadar wadah kegiatan non formal, namun lebih dari itu, Pramuka telah menjadi wadah pembentukan karakter anak sejak dini sebagai generasi penerus Bangsa.

“Kehadiran Gerakan Pramuka di Tanah Air adalah merupakan bagian dari upaya pembinaan generasi muda untuk menjadi generasi penerus perjuangan cita-cita bangsa. Melalui pembentukan jiwa dan semangat patriotisme dan nasionalisme yang ditopang oleh semangat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Wabup.

Dalam apel besar pramuka itu diikuti oleh lebih dari 500 anggota Pramuka mulai dari penggalang, penegak, pandega hingga pembina pramuka se-Kabupaten Sumenep.

Apel besar peringatan Hari Pramuka ke-55 tahun 2016 mengambil tema ‘Bangun Karakter Kaum Muda Melalui Kegiatan yang Keren, Gembira dan Asyik'. (arifin/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.